Met Gala 2022: Melihat Simbol Rahasia di Gaun Hillary Clinton

Oleh Tommy Kurnia pada 03 Mei 2022, 18:35 WIB
Diperbarui 03 Mei 2022, 18:35 WIB
Hillary Clinton di Met Gala 2022. Ia hadir dengan gaun rancangan Altuzarra. Dok: Instagram @metgalaofficial
Perbesar
Hillary Clinton di Met Gala 2022. Ia hadir dengan gaun rancangan Altuzarra. Dok: Instagram @metgalaofficial

Liputan6.com, New York City - Mantan Calon Presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton, terpantau ikut hadir di Met Gala 2022. Hillary Clinton memakai gaun sewarna anggur merah rancangan desainer muda Joseph Altuzarra. 

Sebelumnya, Hillary pernah datang ke Met Gala pada tahun 2001.

Tema dari Met Gala 2022 adalah Gilded Age, yakni sebuah era ketika industri dan ekonomi bertumbuh sangat pesat di Amerika Serikat, namun korupsi juga merajalela.

Gaun Hillary Clinton sepintas memang tampak sederhana dan elegan.

Kendati demikian penampilan Hillary berbeda saat hadir di Met Gala 2001, ketika menggunakan pakaian dengan tema macan tutul. Meski begitu, ada kode tersembunyi di gaunnya tahun ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Met Gala 2022 (@metgalaofficial)

Pada gaun Hillary Clinton di Met Gala 2022, ada 60 nama wanita yang menorehkan sejarah dan prestasi. Nama-nama itu dijahit di bagian renda dan tepi bawah gaun.

Beberapa di antaranya adalah Eleanor Roosevelt (aktivis HAM, mantan ibu negara), Elizabeth Blackwell (ahli fisika), Rosa Parks (aktivis kesetaraan ras), Lady Bird Johnson (pegiat tata kota, mantan ibu negara), Clara Barton (pendiri Palang Merah Amerika Serikat), Rebecca Lee Crumple (ahli medis) hingga  Madeline Albright yang merupakan menteri luar negeri di kabinet Presiden Bill Clinton, serta nama ibunda dari Hillary: Dorothy.

Joseph Altazurra yang merancang desain ini menjelaskan bahwa Hillary Clinton merupakan sosok penting dalam sejarah Amerika. 

"Dan karena banyak orang tertarik dengan apa yang ia kenakan dan bagaimana ia menyisir rambutnya dan penampilannya dianalisis dan diteliti, mungkin tanpa sadar ia memiliki dampak besar pada fashion Amerika dan terkait apa yang wanita kenakan karena hal itu," ujar Joseph Altazurra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Elon Musk Ikut Hadir di Met Gala 2022

FOTO: Elon Musk Bawa Ibunya yang Supermodel ke Met Gala 2022
Perbesar
CEO dan chief engineer SpaceX Elon Musk (kanan) bersama ibunya supermodel Maye Musk menghadiri acara Met Gala 2022 di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat, 2 Mei 2022. Tema Met Gala 2022 adalah "In America: An Anthology of Fashion". (ANGELA WEISS/AFP)

Sementara itu, Elon Musk, yang menjadi perbincangan pekan lalu atas keberhasilannya membeli Twitter seharga USD 44 miliar atau sekitar Rp 638,67 triliun (asumsi kurs Rp 14.515 per dolar AS), tampaknya rehat sejenak dari tweeting untuk tampil di Met Gala 2022 bersama ibunya, supermodel Maye Musk.

Melansir New York Times, Selasa (3/5/2022), Musk terakhir menghadiri Met Gala pada 2018 dengan tema saat itu adalah "Heavenly Bodies”. Momen tersebut sekaligus menandai debut Elon Musk di karpet merah bersama Grimes, kekasihnya saat itu.

Sementara Met Gala pertama Maye Musk adalah pada 2016. Karier modelingnya berlangsung selama lima dekade. Dia juga seorang ahli diet dan ahli gizi dengan dua gelar master. Pada 2013, ia muncul di video musik Beyoncé "Haunted”.

Elon Musk baru-baru ini resmi membeli twitter seharga USD 44 miliar atau sekitar Rp 634 triliun. Setelah pembelian itu disetujui, nama Elon Musk menjadi banyak perbincangan di berbagai belahan dunia.

Musk dikenal sebagai pendiri salah satu perusahaan pembayaran pertama dan paling terkenal di dunia maya, PayPal, sekaligus sebagai pendiri dan pemimpin perusahaan aero-technologi SpaceX. Dua juga juragan kreatif desain untuk salah satu perusahaan mobil paling inovatif di dunia, Tesla Motor serta pimpinan perusahaan penyedia energi panas matahari paling besar di Amerika Serikat, Solarcity.

Forbes dan Bloomberg sekarang menempatkannya sebagai orang terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih sekitar USD 250 miliar atau sekitar Rp 3,6 kuadriliun puluhan juta lebih banyak dari saingan terdekatnya, pendiri Amazon Jeff Bezos.

Itu sebagian besar didasarkan pada nilai sahamnya di Tesla, yang ia miliki sekitar 17 persen. Nilai saham perusahaan telah naik, beberapa pihak mengatakan tidak masuk akal. Sejak awal 2020, naik dengan faktor 10 karena output perusahaan meningkat dan mulai memberikan keuntungan reguler.

Musk juga memperjuangkan cryptocurrency dan memiliki andil di beberapa perusahaan kecil lainnya, termasuk pembuat terowongan Boring Company dan perusahaan rintisan otak-komputer eksperimental Neuralink.


Intip 6 Penampilan Terbaik di Karpet Merah

1.  	Emily Ratajkowski
Perbesar
Menurut Daily Mail, Emily Ratajkowski menduduki puncak daftar pakaian terburuk Met Gala tahun ini. Tidak tampil sesuai tema ‘Gilded Glamour’ yang mengacu pada zaman Emas kota New York, Emily Justru tampil dalam balutan outfit yang cocok untuk karnaval. (Instagram/metgalaofficial).

Met Gala 2022 resmi diselenggarakan di slot waktu yang biasanya dilakukan, yakni akhir pekan pertama bulan Mei, setelah diundur karena COVID-19. Gelaran bertabur bintang ini berlangsung di The Metropolitan Museum of Art, New York City, Amerika Serikat, Senin, 2 Mei 2022, waktu setempat.

Dikutip dari Independent, Selasa (3/5/2022), acara mode tahunan ini digelar pada 13 September tahun lalu dan dibatalkan tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19. Pada Met Gala 2022, hampir 400 selebritas yang menghadiri acara dan berjalan di karpet merah di tangga Metropolitan Museum of Art.

Tema tahun ini adalah "In America: An Anthology of Fashion," dengan dress code yang tercantum pada undangan sebagai "Gilded Glamour,". Ini merupakan bagian kedua dari pameran dari Costume Institute museum.

Bagian pertama dari pameran, "In America: A Lexicon of Fashion," adalah tema Met Gala 2021. Seperti biasa, Anna Wintour dari Vogue akan menjalankan gala, seperti yang dia lakukan sejak 1995.

Wintour juga telah mengatur daftar tamu selebritas untuk malam penyelenggaraan. Dari sederet pesohor dunia, ada beberapa yang menyuguhkan penampilan terbaik di karpet merah Met Gala 2022.

Penampilan para pesohor dunia turut menyemarakkan karpet merahMet Gala 2022. Lantas, siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

 


1. Blake Lively

Semarak Met Gala 2022, Intip 6 Penampilan Terbaik di Karpet Merah
Perbesar
Blake Lively.

Bintang The Gossip Girl, Blake Lively tak hanya hadir sebagai undangan, namun ia juga didaulat untuk co-hosting Met Gala 2022. Ia tampil dalam balutan gaun tembaga dari Versace dengan ekor panjang dan melilit.

Blake Lively melengkapi pakaiannya dengan sarung tangan tembaga, anting-anting perak, dan tiara. Suaminya Ryan Reynolds mengenakan jaket dan celana hitam serta kemeja putih dan dasi kupu-kupu.

Menariknya Lively mengubah cepat tampilannya di karpet merah. Ia tampak menampilkan gaun biru dan tembaga dan mengganti sarung tangan tembaganya dengan yang biru.

 

Baca selengkapnya...

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran
Perbesar
Infografis COVID-19.
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya