Sukses

Film Bollywood Merambah Afrika Selatan

Sebuah pergelaran budaya India dilangsungkan di Johannesburg, Afsel, untuk mempopulerkan film Bollywood. Film India dinilai masih kalah bersaing dengan produksi Hollywood.

Liputan6.com, Johannesburg: Demam film Bollywood ternyata tak hanya merambah Asia dan Eropa, tapi juga Afrika Selatan. Sebagai negara dengan komunitas warga India terbesar, Afsel bisa dikatakan sebagai pasar film Bollywood potensial. Karenanya, untuk lebih mempopulerkan film India di negara itu, belum lama berselang, digelar sebuah acara yang sarat dengan gerak dan lagu khas Sungai Gangga.

Hadir dalam acara tersebut bintang-bintang terkenal Bollywood, seperti bintang legendaris Amitabh Bachchan. Amitabh mengatakan, acara yang digelar itu adalah cara insan film India berterimakasih kepada warga Afsel. Selain itu, ia juga berharap Afsel dapat menerima pernak-pernik budaya India lainnya. Alasan lain juga karena selama ini film India masih diputar di bioskop-bioskop tertentu saja. Perjuangan Amitabh tak berhenti di tengah pesimistis para pemilik bioskop di sana. Sebab, daya jual film Bollywood belum mampu mengimbangi produksi Hollywood.(DEN/Pin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini