Peneliti Bingung dengan Kemunculan Lusinan Boneka di Pantai Texas

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 29 Apr 2022, 19:40 WIB
Diperbarui 29 Apr 2022, 19:40 WIB
Boneka horor
Perbesar
Boneka horor

Liputan6.com, Austin - Para peneliti yang datang ke pantai Texas sejauh 40 mil dua kali seminggu telah menggunakan media sosial untuk mendokumentasikan beberapa penemuan menakutkan.

Di sana, ada lusinan boneka menyeramkan, demikian dikutip dari laman UPI.com, Jumat (29/4/2022).

Jace Tunnell, direktur Mission-Aransas Reserve di University of Texas Marine Science Institute, mengatakan timnya melakukan survei sekitar 40 mil dari pantai Golf Coast di cagar alam dua kali seminggu.

Di lokasi tersebut, mereka sering menemukan boneka dari berbagai jenis den bentuk yang menyeramkan pada saat mereka ada di dalam air.

 

"Kami sebenarnya sedang melakukan pekerjaan ilmiah dari peneliti, tetapi boneka-boneka itu sangat menarik," kata Tunnell kepada McClatchy News.

Tunnell mengatakan, jumlah pengikut di halaman Facebook Mission-Aransas Reserve telah meroket sejak dia mulai membagikan foto-foto boneka yang mengganggu.

Dia mengatakan, sekitar 30 boneka telah ditemukan sejak dia mulai memposting foto.

"Yang paling menyeramkan adalah mereka yang kehilangan semua rambutnya," katanya.

"Yang pertama kami temukan adalah boneka seks, hanya bagian kepalanya. Saya memposting gambar dan saya tidak menyadari bahwa itu adalah boneka itu. Kami mendapat banyak pengikut di halaman setelah itu."

Tunnell mengatakan bahwa kepala boneka pertama, ditemukan pada Januari 2021, dibeli oleh anggota masyarakat seharga US$ 35, dan uang itu disumbangkan untuk program penyelamatan penyu.

Dia mengatakan, boneka-boneka itu sekarang disimpan dalam ember untuk dijual di lelang penggalangan dana tahunan cadangan.

"Ada banyak mimpi buruk di luar sana," kata Tunnell.

Sebuah studi dua tahun yang dilakukan oleh UT Marine Science Institute menemukan pantai di sepanjang Texas Coastal Bend menerima 10 kali jumlah sampah yang terdampar dibandingkan pantai Teluk Meksiko di Florida dan Mississippi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Margot Robbie Perankan Karakter Barbie, Ryan Gosling Jadi Ken

Margot Robbie
Perbesar
Margot Robbie

Bicara soal boneka, baru-baru ini Warner Bros Pictures merilis potret pertama Margot Robbie dalam Film Barbie pada Selasa 26 April 2022 di CinemaCon. Perempuan berusia 31 tahun itu berperan sebagai boneka Mattel yang ikonik.

Potret yang ia unggah dalam akun Instagram pribadinya, Robbie berpenampilan dengan sentuhan retro era 60-an. Ia mengenakan ikat kepala polkadot biru dan putih dan atasan halter bergaris yang serasi.

Selain Robbie, film ini juga akan dibintangi Ryan Gosling sebagai Ken, ditambah Issa Rae, Will Ferrell, Kate McKinnon, Simu Liu, Michael Cera dan America Ferrera. Kehadiran Robbie sebaagai Barbie tentu akan membuat para penggemarnya akan menunggu film tersebut dirilis.

"Orang-orang pada umumnya mendengar Barbie dan berpikir, 'Saya tahu seperti apa film itu nantinya,'" kata dia.

"Kemudian mereka mendengar bahwa Greta Gerwig menulis dan mengarahkannya, dan mereka seperti, 'Oh, well, mungkin saya tidak (tahu ceritanya),'" kata Margot Robbie kepada British Vogue tahun lalu.

Dia menambahkan bahwa peran sebagai Barbie, mengingat beberapa kontroversi sejarah tentang boneka itu. "Dan banyak koneksi nostalgia," kata Robbie.

Sebelumnya, peran Barbie akan dimainkan oleh Amy Schumer, yang menandatangani kontrak dengan film tersebut pada Desember 2016. Namun, pada Maret 2017, dia telah keluar dari proyek tersebut, dengan alasan konflik penjadwalan pada saat itu.


Perankan Barbie

Margot Robbie
Perbesar
Margot Robbie

Namun, bulan lalu, dia mengatakan bahwa sebenarnya perbedaan kreatif yang menyebabkan kepergiannya. "Mereka pasti tidak ingin melakukannya dengan cara yang saya inginkan, satu-satunya cara saya kelua (dari film itu)," katanya kepada The Hollywood Reporter.

Schumer ingat bahwa studio mengiriminya sepasang sepatu Manolo Blahnik untuk mengucapkan selamat kepadanya atas berita casting: "Gagasan bahwa itulah yang harus diinginkan setiap wanita, di sana, saya seharusnya mengatakan, 'Kamu mendapatkan gadis yang salah. Setelah kepergiannya, Anne Hathaway dilaporkan terikat pada peran tersebut sebelum Robbie mengambil alih.

Margot Elise Robbie lahir pada 2 Juli 1990 di Dalby, Queensland. Ia dibesarkan di pedalaman Gold Coast. Orangtuanya adalah Sarie Kessler, seorang fisioterapis, dan Doug Robbie, mantan petani. Robbie memiliki tiga saudara kandung: saudara laki-lakinya Lachlan dan Cameron; dan seorang saudara perempuan bernama Anya.

Robbie tumbuh di sebuah pertanian di mana ia dan saudara-saudaranya dibesarkan oleh ibu tunggal mereka. Ia hanya sedikit memiliki kontak dengan ayahnya.

Untuk memenuhi kebutuhan, Robbie mengerjakan tiga pekerjaan secara bersamaan pada usia 16 tahun. Ia pernah kerja di bar, membersihkan rumah, dan bekerja di tempat makan Subway.

Dia belajar drama di sekolah, lulus di Somerset College. ia kemudian pindah ke Melbourne untuk mulai berakting secara profesional.


Sejarah Barbie

Margot Robbie dalam Barbie. (Warner Bros via IMDb)
Perbesar
Margot Robbie dalam Barbie. (Warner Bros via IMDb)

Boneka Barbie merupakan salah satu boneka yang sangat diminati banyak orang. Boneka ini sangat populer dari masa ke masa sejak diperkenalkan pada 1959, terutama di kalangan anak perempuan di seluruh dunia. Selain boneka, film Barbie juga sukses mencuri perhatian dunia.

Barbie secara resmi memulai debutnya pada 9 Maret 1959, di American International Toy Fair di New York City sebagai ciptaan dari Mattel, Inc.'s Ruth Handler. Handler mendapat inspirasi dari boneka Bild Lilli Jerman pada  1956, dan pengembangan boneka Barbie dimulai segera setelahnya. Barbie pertama kali dijual pada 1958.

Ruth Handler, yang mendirikan Mattel bersama suaminya, Elliot, mempelopori pengenalan boneka itu. Penampilan fisik Barbie dimodelkan pada boneka Bild Lilli Jerman, hadiah lelucon cabul untuk pria berdasarkan karakter kartun yang ditampilkan di surat kabar Jerman Bild Zeitung saat itu.

Sejak awal boneka itu, tubuhnya telah memicu kontroversi. Para ibu dalam studi pasar yang disponsori Mattel tahun 1958 sebelum rilis boneka itu mengkritik Barbie karena "bertubuh terlalu besar". Mattel menghindari masalah ini, bagaimanapun, dengan mengiklankan Barbie secara langsung kepada anak-anak melalui televisi. Mattel, pada kenyataannya, setelah mensponsori program Mickey Mouse Club Walt Disney pada 1955, menjadi perusahaan mainan pertama yang menyiarkan iklan untuk anak-anak.

[INFOGRAFIS] Mainan Boneka untuk Anak Lelaki, Salahkah?
Perbesar
[INFOGRAFIS] Mainan Boneka untuk Anak Lelaki, Salahkah?
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya