Sukses

Kota di Jerman Ini Izinkan Perempuan Berenang Tanpa Busana di Kolam Renang Umum

Terletak di Jerman tengah, Göttingen, akan menjadi kota pertama yang mengizinkan perempuan berenang tanpa busana di kolam renang umum. Keputusan itu muncul setelah pertikaian identitas gender.

, Göttingen - Perempuan berenang tanpa busana di kolam renang umum akan diizinkan di Jerman.

Göttingen di Jerman tengah, akan menjadi kota pertama yang mengizinkan aturan perempuan berenang telanjang tersebut. Keputusan itu muncul setelah pertikaian identitas gender.

Mengutip DW Indonesia, Jumat (29/4/2022), komite olahraga kota di Lower Saxony telah merekomendasikan bahwa semua perenang di kolam renang dalam dan luar ruangan harus diizinkan berenang tanpa busana pada akhir pekan mulai 1 Mei 2022, kata juru bicara pemerintah setempat.

Juru bicara itu menambahkan bahwa fase uji coba akan diberlakukan hingga 31 Agustus 2022.

Rekomendasi tersebut dibuat setelah seorang perenang diminta untuk menutup tubuhnya di kolam renang setempat.

Perenang itu memprotes, bagaimanapun, dengan mengatakan dia diidentifikasi sebagai laki-laki. Terlepas dari pernyataan tersebut, otoritas kolam mengusir perenang itu, yang kemudian dilarang datang ke tempat tersebut, kata juru bicara.

Sikap Santai Jerman Terhadap Ketelanjangan

Mayoritas sauna di Jerman menggabungkan antara laki-laki dan perempuan, tetapi masih mengharuskan pelanggan menanggalkan pakaian untuk alasan higienis.

Selain itu, Jerman juga memiliki gerakan nudis populer yang dikenal sebagai "FKK" — yang merupakan singkatan dari Freikörperkultur atau budaya tubuh bebas. Namun, hingga saat ini perempuan di kolam renang umum di seluruh Jerman diharapkan untuk menutupi payudara mereka, dan seperti pria, bagian bawah mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

729 Orang Berenang Bugil di Pantai Spanyol

729 orang peserta berenang bugil di sebuah pantai di kota Spanyol, Vera. Mereka yang tanpa ditutup sehelai benang, berenang di pantai dan mengklaim telah memecahkan rekor berenang telanjang dari negara lainnya.

Seperti dimuat News.com.au, Senin (22/7/2013), kota di tenggara Spanyol itu merebut kehormatan dari Selandia Baru, yang berada di posisi nomor satu dengan 506 peserta berenang telanjang.

Dengan slogan "Aksi telanjang terbesar di dunia" yang disponsori oleh City Hall Vera dan bekerjasama dengan Spanish Naturism Federation, kota yang terletak di provinsi Almeria itu dipenuhi perenang telanjang sejak Minggu 21 Juli pagi waktu setempat.

Aksi itu pun menarik pengunjung pantai lain, yang kemudian ikut serta menambah jumlah peserta dalam acara pemecahan rekor. Dan pada tengah hari, pantai El Playazo pun telah dipenuhi oleh para perenang telanjang itu. Lalu panitia pencatat rekor pun melakukan penghitungan, setelah batas waktu tengah hari yang telah ditentukan.

Penghitungan peserta dibuat di pintu masuk pantai, semua orang dibagi ke dalam kelompok berisi 50 orang. Mereka semua diberikan tiket dengan nomor registrasi urut. Seluruh prosedur registrasi itu pun tercatat pada rekaman video di hadapan notaris.

Menurut wali kota kota penasihat Juan de la Cruz, dengan rekor baru yang telah ditetapkan itu, kawasan Vera berniat untuk mempromosikan potensi wisata dan mengatur dirinya sendiri sebagai tempat wisata natural internasional, atau pusat kebugilan.

3 dari 4 halaman

Berenang Tanpa Busana, Kelamin Pria Ini Tersangkut Kail Pancing

Bahaya mengancam mereka yang iseng berenang tanpa busana. Bisa-bisa bagian yang seharusnya terlindungi justru cedera.

Seorang pria yang sedang berenang di sebuah danau wilayah Bavaria, Jerman, mendapatkan pengalaman langsung tentang bahaya tersebut.

Ia sedang berenang tanpa sehelai benangpun dan merasakan perih di bagian selangkangannya. Pria itu lalu melongok ke permukaan danau dan melihat ada seorang sedang memancing di tepian.

Perenang itu kemudian berteriak, "Jangan ditarik!"

Dikutip dari The Local pada Jumat (16/9/2016), pada mulanya korban menyangka tersangkut di rimbunan ganggang, tapi ia kaget ketika melihat ke dalam air.

Laporan Augsburger Allgemeine (AA) menjelaskan bahwa sebuah mata pancing telah menancap pada batang kelaminnya.

Pria yang minta tidak disebutkan namanya itu mengaku sering berenang di danau Kaisersee, Augsburg, yang memang populer di kalangan perenang telanjang.

Menyadari ada mata pancing yang telah menembus bagian peka tersebut, ia berenang menuju ke pemancing di tepi danau dan meminjam gunting untuk memutus tali pancing.

Pria itu kemudian pulang ke rumah dengan mengayuh sepedanya, sementara mata pancing dan seutas tali pancing bergelantungan di antara pahanya.

Tiba di rumah, ia pindah ke mobil dan mengemudi ke unit gawat darurat rumah sakit. "Dokter di sana tidak bisa menyembunyikan cengiran di wajahnya," kata pria tersebut

Untunglah, tenaga medis berhasil mencabut mata pancing itu dari penis pasien dan mengobati lukanya. Dampaknya hanya berupa larangan berenang dan mandi selama 1 minggu.

4 dari 4 halaman

Sering Kelaparan Usai Berenang? Ini Penyebabnya

Berenang di tengah suhu yang hangat adalah pengalaman musim panas yang sangat klasik. Sensasinya sama klasiknya dengan apa yang terjadi ketika keluar dari air.

Bahkan sebelum dapat mulai mengeringkan diri, Anda akan menyadari telah menjadi orang yang paling lapar.

Lapar biasa? Tidak, kamu akan sangat rakus. Rasanya seluruh tubuhmu terbuat dari perut, dan semuanya kosong.

Jika Anda memiliki efek seperti ini usai berenang tidak perlu khawatir. Sebab, ini bukan terjadi pada Anda saja.

Lalu, mengapa Anda lebih cenderung lebih lapar setelah berenang?

Berenang, seperti aktivitas fisik lainnya dapat membakar kalori yang pada gilirannya dapat menyebabkan tubuh meningkatkan produksi ghrelin, hormon penyebab kelaparan, untuk mendorong Anda memakan kembali apa yang telah Anda bakar, seperti dikutip dari laman Mentalfloss.com, Kamis (17/3/2022).

Satu studi pada 1999 menunjukkan bahwa olahraga membuat kita cenderung menginginkan makanan asin dan munculnya keinginan untuk memakan makanan ringan seperti keripik setelah berenang.

Berenang bukan hanya olahraga untuk paru-paru, jantung, dan otot Anda; itu juga membuat tubuh Anda melakukan pekerjaan ekstra menjaga suhu yang nyaman saat Anda terbenam dalam air yang biasanya lebih dingin.

Ini adalah prinsip yang mirip dengan prinsip yang menyebabkan Anda membakar lebih banyak kalori hanya dengan berada di luar di musim dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.