Sukses

Manchester United Incar Pau Torres, Manchester City dan Chelsea Jadi Saingan

Klub Manchester United mulai mengincar Pau Torres.

Liputan6.com, Jakarta - Pau Torres sebelumnya mengisyaratkan dia bersiap untuk meninggalkan Villarreal pada musim panas ini, dengan Manchester United dalam perburuan bek setelah mewujudkan mimpinya bermain di Liga Champions bersama Villarreal.

Tim Spanyol telah menjadi paket kejutan dari turnamen sejauh ini dengan menyingkirkan Juventus dan Bayern Munich dari kompetisi untuk mengatur pertandingan semifinal dengan Liverpool, dengan The Reds berpotensi mengakhiri keterlibatan mereka di turnamen jika mereka dapat mempertahankan posisi mereka saat ini. Demikian seperti dikutip dari laman Mirror, Kamis (28/4/2022). 

Pasukan Unai Emery mungkin tidak menghasilkan hasil yang konsisten di lini depan domestik tetapi mereka memiliki banyak silsilah Eropa setelah memenangkan Liga Europa musim lalu yang memberi mereka kualifikasi ke Liga Champions musim ini.

Torres adalah salah satu pemain yang menonjol selama perjalanan Villarreal ke Gdansk tahun lalu termasuk penampilan yang mengesankan melawan United di final saat mereka mengklaim kemenangan dramatis melalui adu penalti.

Pemain internasional Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa dia belum siap untuk meninggalkan Villarreal karena dia ingin bermain untuk klub kota kelahirannya di Liga Champions.

Dan keputusan itu agak dibenarkan karena pasukan Emery telah mencapai empat besar yang tidak banyak diprediksi pada awal musim.

Torres sekali lagi tampil mengesankan selama perjalanan Eropa musim ini dan dia terus menarik lebih banyak klub yang mengincar saat setiap pertandingan berlalu. United telah menghidupkan kembali minat mereka pada bek tengah di tengah perjuangan Harry Maguire dengan Eric Bailly yang bersiap untuk meninggalkan klub. 

Chelsea juga tertarik karena mereka sangat membutuhkan bala bantuan defensif dengan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen akan menjadi agen bebas di musim panas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mungkin Berubah Pikiran

Torres telah menyarankan mungkin ada hasil yang berbeda pada musim panas ini sekarang karena ia telah mengalami sepak bola Liga Champions dengan Villarreal sebagai kepala klub Spanyol telah mempertahankan sikap bahwa itu adalah keputusannya jika dia ingin pergi atau tidak.

“Daya tarik bermain Liga Champions dengan tim dari kota saya lebih besar,” katanya kepada The Guardian pada bulan November. 

“Saya jelas sejak awal. Ini baru keempat kalinya Villarreal mencapai Liga Champions, yang menunjukkan betapa sulitnya itu, dan itu adalah mimpi untuk bermain di kompetisi dengan klub seumur hidup saya.

“Presiden tidak menekan saya, meskipun mereka bisa menghasilkan banyak uang. Dia selalu mengatakan 'keputusan ada di tangan Anda', bahwa dia akan menghormatinya. Saya menghargai itu.

“Apa yang bisa saya alami dengan klub tidak dapat diulang. Saya nyaman di kota saya, dengan orang-orang dekat saya, dan grup yang kami miliki dan orang-orang yang kami tandatangani. Saya menikmatinya. Ini adalah tahun yang spesial, grup ini sangat dekat, itu sebabnya saya bertahan."

3 dari 4 halaman

Sempat Tolak Pinangan Tottenham

Tawaran yang dilempar Tottenham Hotspur sebenarnya sudah diterima oleh Villarreal, klub tempat Torres bernaung. Namun keputusan absolut tetap kembali ke tangan pemain, apakah 'ya' atau 'tidak'.

Spurs tidak segan menawarkan 50 juta Euro kepada pemain yang baru saja meraih kemenangan di final Liga Europa musim lalu bersama Villarreal.

Meskipun begitu, Pau Torres tetap teguh pada pendiriannya untuk tidak mengambil tawaran dari klub dengan julukan The Lilywhites tersebut.

Dilansir melalui Marca, Pau Torres sangat senang dengan kemungkinan untuk bermain di Liga Champions. Sebuah mimpi yang telah disimpan pesepak bola sejak ia masih kecil.

Dia sudah menunjukkan komitmen dengan melakukan perjalanan dari Jepang (Olimpiade Tokyo 2020) ke Belfast (Piala Super UEFA).

4 dari 4 halaman

Hanya Ingin Bermain di Liga Champions

Seperti diketahui, meskipun Tottenham menawarkan gaji fantastis, semua hal tersebut akan kalah dengan komitmen Pau Torres untuk dapat memenangkan Liga Champions. Spurs tidak bisa memberikan itu karena hanya bersaing di Liga Konferensi pada musim ini.

Seperti diketahui, Liga Konferensi merupakan kompetisi klub-klub sepak bola yang baru diselenggarakan musim ini. Ajang itu memiliki kasta ketiga di bawah Liga Champions dan Liga Europa.

Selain Tottenham Hotspur, dilansir Marca, klub besar Spanyol Real Madrid juga tertarik untuk menggunakan jasa dari Pau Torres. Mereka mencari pengganti Sergio Ramos dan Raphael Varane yang meninggalkan lubang besar di lini belakang.

Bermain untuk Real Madrid akan menjadi 'next level' bagi Pau Torres karena Los Blancos selalu bermain di Liga Champions. Real Madrid bahkan jadi tim tersukses dengan mengangkat trofi Si Kuping Besar sebanyak 13 kali sepanjang sejarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.