Sukses

18 Ton Nuget Ayam Tumpah dari Trailer Terguling Picu Jalanan Ini Ditutup

Muatan yang dibawa sebuah traktor-trailer itu, nuget ayam, tumpah ke badan jalan dan bahu jalan.

Liputan6.com, Pennsylvania - 40.000 pon atau sekitar 18 ton chicken nugget (nuget ayam) tumpah ke jalan raya Pennsylvania, Amerika Serikat. Alhasil jalan raya tersebut ditutup selama beberapa jam pada Rabu 27 April 2022 pagi waktu setempat.

Muatan yang dibawa sebuah traktor-trailer yang kecelakaan itu, nuget ayam, tumpah ke badan jalan dan bahu jalan.

Mengutip Upi.com, Kamis (28/4/2022), polisi mengatakan pengemudi truk kehilangan kendali atas kendaraannya pada hari Rabu sekitar pukul 06:30. Lalu kendaraan terbalik di jalur selatan Route 309, dekat West Rockhill Township di Bucks County.

Sopirnya dilaporkan tidak terluka.

Polisi mengatakan jalan raya ditutup selama beberapa jam pada Rabu pagi, sementara chicken nugget dibersihkan dari tempat kejadian.

Relawan Pemadam Kebakaran Sellersville membagikan foto dari lokasi kecelakaan di Facebook.

"Penyebab insiden itu sedang diselidiki," kata pemadam kebakaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pizza Beku Tumpah dari Truk dan Blokir Jalan Raya di Arkansas

Kejadian serupa terjadidi Arkansas, Amerika Serikat. Kali ini mengakibatkan kemacetan parah. Tak tanggung-tanggung, barisan kendaraan terhenti dan tak bisa keluar dari jalur selama empat jam.

Dikutip dari laman Telegraph, Kamis (10/8/2017), hal tersebut bukan disebabkan oleh padatnya kendaraan yang lalu lalang, melainkan ada kecelakaan yang menimpa truk pembawa pizza.

Truk dengan 18 roda tersebut hilang kendali setelah melewati sebuah jembatan. Akibatnya bagian karavan yang semula bergandengan dengan mesin truk seketika terlepas.

Tak hanya itu saja, truk dengan muatan besar itu terbalik dan membuat banyak pizza beku merek DiGiorno dan Tombstone berserakan di jalanan.

Lokasi kecelakaan tersebut terjadi tak jauh dari kantor Departemen Perhubungan Arkansas.

Juru bicara agensi penyedia pizza Danny Straessle mengatakan, jembatan tersebut memang mengalami kerusakan, tetapi tak ada yang korban jiwa akibat kejadian ini.

"Meski begitu, ada banyak pizza beku yang berserakan di jalanan," ujar Straessle.

Butuh waktu empat jam bagi para petugas kepolisian dan pihak terkait untuk membersihkan jalan raya yang dipenuhi pizza. Tak hanya pizza, bagian karavan yang terlepas juga dievakuasi.

Jalan raya tersebut merupakan bagian utama yang menghubungkan wilayah Arkansas menuju Dallas. Sementara itu, dari arah barat menghubungkan wilayah Memphis, Tennessee.

Hingga kini, pihak berwajib masih menyelidiki apakah ada hal lain yang menyebabkan kecelakaan parah ini.

Sebelumnya, kecelakaan serupa juga terjadi di negara bagian Oregon. Kala itu, sebuah truk pembawa belut terbalik di jalan raya dan seketika mengubah jalanan menjadi berantakan tak jelas.

3 dari 4 halaman

Truk Sedot WC Penuh Tinja Meledak, Jalanan Macet Parah

Iniliah alasan mengapa sebaiknya kamu menutup jendela mobil saat melaju di jalan raya. Truk sedot WC yang berisi tinja tiba-tiba meledak di jalanan padat kendaraan. Peristiwa itu berhasil terekam kamera mobil. Sang pemilik kemudian mengunggah videonya ke media sosial.

Melansir dari Mashable (11/08), pemandangan menjijikkan ini terjadi di pusat Kota Moscow, Rusia. Pada detik awal dalam rekaman ini, menunjukkan bahwa kendaraan-kendaraan di jalan tersebut sedang berhenti karena terjebak macet.

Kemudian, tanpa diduga tiba-tiba truk sedot WC itu menyemburkan semua isi ‘kotoran’nya.Sebuah mobil putih, bus kota, dan taksi kuning yang berada di sisi kiri, kanan, dan belakang truk tersebut terkena imbasnya. Mobil putih itu terkena pada sisi kanan mobil, sedangkan bus kota tersebut terkena di sisi kiri mobil, dan semua bagian depan taksi itu juga tak luput dari sasaran. Beruntung jendela ketiga mobil tersebut ditutup rapat.

Tidak hanya itu, kotoran dalam truk sedot WC itu pun berceceran di jalanan. Ledakan diduga karena truk sedot WC kelebihan muatan sehingga membuat tekanan gas di dalam tangki tidak terkendali.

Menurut petugas setempat, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun, hal ini pasti akan selalu diingat oleh orang yang terkena semburan itu.

Video yang telah diunggah ke media sosial tersebut telah ditonton sebanyak 2.400.374 kali. Banyak netizen yang berkomentar mengenai video itu, seperti pada akun 13 Vide mengatakan “Inilah alasan lain mengapa saat aku mengendarai mobil, jendela selalu tertutup… kadang-kadang sial suka terjadi” akun lain, 43bikeguy berkomentar, “Itu sangat menjijikkan, dan sepertinya hari itu sangat panas”.

4 dari 4 halaman

100.000 Telur Tumpah di Jalanan China

Kasus serupa lainnya akibat sebuah truk terbalik di jalanan China. Muatan di dalamnya pun berhamburan keluar, yakni sebanyak 100.000 telur bebek tumpah.

Dalam video klip yang beredar, seperti dikutip salah satunya dari Live Leak, Rabu (25/4/2018), terlihat petugas di Kota Quzhou, Provinsi Zhejiang, timur China, tengah membersihkan jalanan dari tumpahan telur bebek.

Truk bermuatan air pun dikerahkan untuk membersihkan jalanan licin penuh kuning dan putih telur. Lalu sejumlah polisi terlihat mengangkat peti-peti berisi telur yang sudah pecah, lainnya menyapu tumpahan tersebut ke pinggiran jalan.

Bau amis telur sudah pasti tercium di lokasi tersebut.

Lalu lintas di lokasi kecelakaan pun terhambat. Petugas lainnya juga terlihat berjibaku mengatur laju kendaraan di sekitarnya.

Setelah dua jam pembersihan jalanan dari telur-telur yang pecah, lalu lintas kembali normal.

Menurut pihak berwenang, insiden yang terjadi pada 21 April waktu setempat itu akibat truk kehilangan kendali untuk mengerem saat melaju di lereng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.