Sukses

11 Ucapan Idul Fitri dalam Berbagai Bahasa, dari Arab hingga Turki

Ucapan Hari Raya Idul Fitri dalam berbagai bahasa.

Liputan6.com, Jakarta - Idul Fitri menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan, dan dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Ucapan yang paling umum dan populer untuk keluarga dan teman selama Idul Fitri adalah 'Idul Fitri'.

Jika Anda ingin mengucapkan selamat Idul Fitri kepada teman dan keluarga Anda, ada beberapa frasa berbeda untuk digunakan dalam bahasa ibu Anda.

Mengucapkan ucapan 'Idul Fitri' adalah ucapan khas di banyak negara, yang diterjemahkan sebagai 'Selamat Idul Fitri' dalam bahasa Inggris. Begitu juga dengan ucapan 'Idul Fitri' bisa diterjemahkan dengan 'Selamat Hari Raya Idul Fitri'.

Tetapi ada banyak cara lain untuk melakukannya – dalam bahasa Arab, Malaysia, China, dan lusinan bahasa lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah ucapan Idul Fitri 2022 dari berbagai bahasa:

1. Selamat Idul Fitri – Arab

عيد مبارك (Eid Mubarak)

Semoga Allah menerima amalan Anda – Arab

ل الله اومنكم (Taqabalallahu minna wa minkum)

Selamat Idul Fitri – Arab

عيد سعيد (Eid Saeed)

2) Selamat Idul Fitri – Bosnia

Bajram erif mubarek olsun

3) Selamat Idul Fitri – bahasa Turki

Ramadhan Bayram

Bayramınız Kutlu Olsun

4) Selamat Idul Fitri – Zazaki (Turki timur)

Roşanê ima Bimbarek Bo

5) Selamat merayakan hari raya Idul Fitri – Indonesia

Selamat Hari Raya Idul Fitri

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Idul Fitri

6) Selamat Idul Fitri – Mesir

كل سنة وانتوا طيبين.

7) Idul Fitri – Cina

开斋节快乐

8) Happy Eid – Pashto (Afghani)

Akhtar de nekmregha sha

9) Happy Eid – Albanian

Gëzuar Bajramin

10) Happy Eid – Kurdish

Cejna we pîroz be

11) Happy Festival Day – Malaysia

Selamat Hari Raya

3 dari 4 halaman

Inspirasi Ucapan Selamat Hari Raya

1. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri."

2. "Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri."

3. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah."

4. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

5. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

6. "Semoga bulan Ramadhan 1443 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara."

7. "Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

4 dari 4 halaman

Ucapan Hari Raya

8. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

9. "Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

10. "Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini