Sukses

Melbourne City Berhasil Raih Kemenangan Pertama di Liga Champions Asia

Melbourne City naik ke puncak klasemen Grup G Liga Champions AFC dengan kekalahan 3-0 dari klub Filipina United City.

Liputan6.com, Jakarta - Dua gol dari Marco Tilio telah membantu Melbourne City mengamankan kemenangan pertamanya di kompetisi Asia.

Dua gol Tilio dan satu gol dari Stefan Colakovski membawa klub Melbourne itu menang 3-0 atas klub Filipina United City dalam pertandingan Grup G AFC Champions League di Thailand pada Selasa pagi (AEDT). Demikian seperti dikutip dari laman News Australia, Selasa (19/4/2022).

Kemenangan itu juga mengangkat Melbourne City ke puncak Grup G dengan selisih gol di depan klub Thailand BG Pathum, yang mengalahkan tim Korea Selatan Jeonnam Dragons 2-0.

“Ini bagus untuk mencetak beberapa gol tapi ini tentang kinerja tim dan saya pikir malam ini kami keluar dan melakukannya dengan cukup baik untuk mendapatkan hasil,” kata penyerang, Socceroos Tilio.

Kedua gol Tilio tercipta di babak kedua setelah Colakovski membawa juara A-League itu unggul pada menit ke-34.

Dengan jadwal grup yang sibuk dengan enam pertandingan dalam 17 hari di pusat pusat Thailand, pelatih City Patrick Kisnorbo membuat sejumlah perubahan pada tim yang dimulai saat bermain imbang 1-1 dengan BG Pathum di babak pertama.

“Dalam format seperti ini, sangat sulit untuk memainkan semua orang di setiap pertandingan jadi saya percaya skuat dan saya percaya pada skuat,” kata Kisnorbo.

"Siapa pun yang masuk, dalam posisi apa pun, saya yakin dengan kemampuan mereka."

City kembali beraksi pada dini hari Jumat dini hari (AEDT) melawan Jeonnam.

Tilio berkata: “Selalu ada banyak peningkatan di sana tetapi kami hanya melihat ke pertandingan berikutnya sekarang.”

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Dubai di Grup C

Shabab Al Ahli Dubai mengamankan kemenangan pertama mereka dengan gaya yang sensasional, mengalahkan Al Gharafa 8-2 dalam pertandingan grup C di AFC Champions League™ 2022 di Stadion Prince Abdullah Al-Faisal pada Senin (18/4/2022).

Kedua tim bermain imbang tiga hari lalu, namun pada pertemuan kedua mereka, Shabab Al Ahli yang mencetak delapan gol dari enam pemain berbeda untuk secara meyakinkan mengalahkan lawan mereka, Qatar.

Shabab Al Ahli menemukan terobosan pada menit ke-14 dari Thomas Olsen, yang mencetak gol pertamanya musim ini setelah tembakan Pemain Terbaik AFC 2016 Omar Abdulrahman ditepis ke jalur pemain Norwegia yang menyundul bola ke belakang gawang.

Hanya ada sedikit waktu bagi Shabab Al Ahli untuk melakukan selebrasi ketika Al Gharafa membalas dua menit kemudian ketika Sofiane Hanni melakukan tendangan bebas cepat untuk melepaskan Ahmed Alaaeldin yang mengungguli pemain bertahannya dan dengan tenang mencungkil bola melewati Majed Naser untuk menyamakan kedudukannya.

 

3 dari 4 halaman

Perwakilan Indonesia

Sementara itu,tim yang menjadi wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2022 adalah PSM Makassar dan Bali United.

Kepastian ditunjuknya PSM dan Bali United sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2022 diumumkan kedua klub pada Kamis (30/12/2021) kemarin.

Dalam keterangan di situs resminya, Bali United mengaku sudah menerima surat soal keikutsertaan di Piala AFC 2021 pada 27 Desember 2021.

Ada beberapa pertimbangan soal dipilihnya Bali United dan PSM sebagai wakil Indonesia. Bali United dipilih berdasarkan status juara domestik Liga 1 2019 yang masih belum tergantikan.

Sedangkan PSM Makassar merupakan juara Piala Indonesia. Faktor lain juga dengan mempertimbangkan hasil Club Licensing Cycle 2021.

4 dari 4 halaman

Bermain di Piala AFC

Bagi Bali United, ini menjadi kali ketiga tampil di Piala AFC. Serdatu Tridatu siap memberikan prestasi lebih baik di Piala AFC 2022.

Bali United pertama kali ikut Piala AFC di musim 2018. Kemudian ikut lagi di 2020. Namun kompetisi harus ditunda setelah melakoni beberapa pertandingan.

Sementara PSM memastikan tampil di Piala AFC 2022 lewat keterangan di media sosial. "Kembali berlaga di Piala AFC 2022," tulis PSM di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.