Sukses

Buaya Berkaki 3 di Florida Bikin Jalanan Macet Saat Menyeberang

Pria di di Florida merekam video saat seekor buaya besar yang kehilangan satu kaki berjalan melintasi jalan.

Liputan6.com, Venesia - Seorang pengemudi di Florida merekam video saat seekor buaya besar yang kehilangan satu kaki berjalan melintasi jalan.

Lantaran sulit menyeberang dengan kondisi tersebut, langkah si buaya sedikit lambat. Akihirnya, ia membuat lalu lintas terhenti sementara, demikian dikutip dari laman UPI.com, Rabu (13/4/2022).

Daniel Kaufman mengatakan, dia sedang mengemudi di Jacaranda Boulevard di Venesia.

Ketika itu, dia melihat buaya besar itu berlari ke jalan dan berhenti untuk mengambil video.

"Kami mendapatinya berjalan lurus. Lihat binatang ini. Ukurannya besar," kata Kaufman dalam video, yang dia posting ke Facebook.

Video tersebut menunjukkan pemberhentian lalu lintas untuk si buaya yang kehilangan kaki depan kanannya.

"Dia berada di bawah truk saya. Dia berada di bawah truk saya," kata Kaufman dalam rekaman itu.

Kaufman mengatakan, dia bisa merasakan truknya bergeser saat reptil besar itu bergerak ke bagian bawah mobilnya.

Dia mengatakan buaya itu muncul dari sisi lain truk dan berhasil sampai ke seberang jalan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manusia Ajaib Diserang Buaya Masih Bertahan

Cerita tentang buaya lainnya berasal belum lama ini, saat seorang pria Zimbabwe menghabiskan beberapa bulan di rumah sakit untuk memulihkan diri dari serangan ganas oleh tidak kurang dari tiga atau empat buaya di sebuah kolam pemancingan dekat kota Nyamhunga.

Insiden itu terjadi pada Januari 2022, ketika Alexander Chimedza tiba di kolam saluran pembuangan wilayah Nyamhung, Zimbabwe untuk mencari beberapa cacing merah.

Dikutip dari laman Oddity Central, dia berencana menggunakannya sebagai umpan menangkap ikan air tawar Kariba, setelah istrinya memberi tahu dia bahwa dia sudah cukup dengan ikan macan yang biasanya dibawa pulang.

Sayangnya, begitu dia mendekati tepi kolam yang tertutup rumput liar, Alexander diserang.

Dia mengklaim satu buaya mencoba meraih tangan kirinya, tetapi dia secara naluriah menariknya, sebelum buaya lain berhasil menggigit tangan kanannya.

"Segera setelah saya menghindari dicengkeram oleh tangan kiri, saya merasakan buaya lain meraih tangan kanan saya," kata Chimedza kepada The Herald.

"Itu menarik saya ke dalam air dan memutar ke satu arah, dan pada saat itu, saya menyadari bahwa tangan saya akan patah jika saya melawan. Jadi saya membiarkan tangan saya bergerak ke arah yang dipelintirnya."

3 dari 4 halaman

Upaya Agar Selamat

Tepat ketika dia berhasil mendapatkan kembali keseimbangannya setelah dipelintir seperti selembar kain, nelayan amatir itu merasakan buaya lain muncul dan menutup rahangnya yang besar di sekitar tendon Achillnya, merobeknya berkeping-keping.

Alih-alih menyerah dan membiarkan dirinya menjadi makanan buaya, Alexander Chimedza menemukan kekuatan untuk melawan.

Dalam apa yang dia klaim sebagai rahasia untuk melarikan diri secara ajaib dari rahang buaya, Chimedza rupanya melihat celah dan memasukkan tangannya ke salah satu mulut reptil dan mendorongnya sebanyak mungkin, menyebabkan air membanjiri perut hewan itu.

Dia mengklaim hewan itu tenggelam segera sesudahnya.

Saat dia bergulat dengan buaya, teman dan kenalan Alexander melempari buaya dengan batu besar, akhirnya memaksa mereka untuk berenang menjauh, meninggalkan pria itu dalam genangan darahnya sendiri.

Dia ditarik keluar dari air dan dilarikan ke Rumah Sakit Distrik Kariba, sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Mutenderi, di negara tetangga Zambia.

4 dari 4 halaman

Dirawat Oleh Dokter

Dalam beberapa hari dan bulan berlalu, dokter membersihkan luka Chimedza yang dalam, menjahitnya dan melakukan beberapa operasi, termasuk pencangkokan kulit dan rekonstruksi tendon Acchile-nya.

Dia memiliki setidaknya lima pelat logam yang ditanamkan melalui pembedahan untuk membantu menyatukan tulang yang patah lebih cepat, tetapi hanya satu dari mereka yang akan tetap berada di tubuhnya secara permanen.

Alexander Chimedza tidak bisa lagi menggerakkan lengan kanannya sama sekali. Dokter juga telah memperingatkan Chimedza untuk tidak menggerakkan kaki kanannya, karena tendon Achilles perlu waktu untuk pulih.

"Saya tidak bisa bekerja dan menghidupi keluarga saya seperti dulu. Saya mengandalkan simpatisan untuk bertahan hidup sekarang. Saya merasa kursi roda akan sangat membantu untuk memastikan bahwa saya tidak bergantung pada istri saya untuk segalanya," kata pria itu.

Terlepas dari kesulitan yang harus dia atasi, Alexander Chimedza menganggap dirinya beruntung masih hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.