Sukses

Jelang Bayern vs Villareal, Robert Lewandowski Diincar Barcelona

Pemain Bayern, Robert Lewandowski, dikabarkan sedang diincar Barcelona.

Liputan6.com, Munich - Salah satu pemain andalan Bayern, Robert Lewandowski, dikabarkan sedang diincar oleh Barcelona. Kehadiran Robert Lewandowski diprediksi bisa mencetak hingga 30 gol per musim.

Kabar ini muncul sebelum pertandingan antara Bayern vs Villareal di UEFA Champions League pada Rabu dini hari 13 April 2022. 

Dilansir ESPN, Selasa (12/4/2022), Barcelona sangat tertarik untuk merekrut pemain berusia 33 tahun itu. Barca dan Bayern dilaporkan sudah berkomunikasi.

Pada musim ini, Lewandoswki mencetak total 46 gol dan empat assist pada 40 pertandingan dari berbagai kompetisi.

Namun, Sky Sports Deutschland menyebut bahwa pria Polandia ini masih belum mengambil keputusan maupun minta izin ke CEO Bayern Munich, Oliver Kahn, untuk hengkang.

Kesetiaan Lewandoswki di Bayern Munich sudah tak perlu diragukan. Ia telah bermain bersama klub Jerman itu sejak 2014 usai pindah dari Borussia Dortmund.

ESPN menyebut posisi Barcelona sedikit riskan, sebab Lewandoswki masih bisa berubah pikiran, selain itu perpindahan ke Barcelona dapat membawanya ke LaLiga dan menunjang kesempatan meraih Ballon d'Or.

Barcelona menilai Robert Lewandowski bisa mencetak setidaknya 30 gol per minggu, sehingga mencoba menawarkan kontrak dua atau tiga tahun senilai 30 juga euro (Rp 468 miliar) hingga 35 juta euro (Rp 546 miliar).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Incaran MU Direbut Bayern Munchen

Sebelumnya dilaporkan, Bayern Munchen dilaporkan selangkah lagi mengalahkan Manchester United dalam perburuan pemain muda Belanda Ryan Gravenberch dari Ajax Amsterdam.

Pemuda 19 tahun itu menjadi salah satu gelandang yang paling diincar untuk bursa transfer musim panas 2022. Gravenberch tampil memikat bersama tim utama Ajax yang dilatih Erik ten Hag.

Salah satu klub yang begitu meminati Ryan Gravenberch adalah MU. Setan Merah ingin membawa Gravenberch ke Old Trafford sepaket dengan Ten Hag untuk musim 2022/2023.

Gravenberch dilirik MU untuk menjadi pengganti Paul Pogba. Setan Merah terancam ditinggal Pogba akhir musim nanti karena kontraknya akan segera habis dan belum mau memperpanjangnya.

Namun MU nampaknya harus gigit jari dan melupakan Gravenberch. Meski Ten Hag hampir pasti melatih MU musim depan, Gravenberch rupanya tak tergoda mengikutinya.

Media Jerman Bild pada Kamis (7/4/2022) melaporkan Bayern Munchen yang akan memenangi perburuan Gravenberch. Muchen sudah mencapai kesepakatan dengan Gravenberch serta agennya.

Kini Munchen tinggal merayu Ajax Amsterdam untuk mau melepas Gravenberch ke Allianz Stadium di musim panas 2022. Tawaran awal sudah dilayangkan Munchen.

3 dari 3 halaman

Gagal Incar Erling Haaland

Laporan sebelumnya, Barcelona juga gagal mendapatkan Erling Haaland. Pasalnya, belakangan muncul kabar kalau Haaland sudah sepakat untuk pindah ke Manchester City.

Karena itu, Barcelona pun tak ragu untuk membidik striker top lainnya. Tak tanggung-tanggung, Barca inginkan striker Munchen, Robert Lewandowski.

Saat ini, Lewandowski masih terikat kontrak dengan Munchen hingga 2023. Namun kedua belah pihak masih belum mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak.

Bayern Munchen bisa menjual Lewandowski dengan harga "wajar" di bursa transfer musim panas nanti. Itu harus dilakukan kalau tak ingin kehilangan striker asal Polandia itu dengan gratis.

Kegagalan Barca untuk rekrut Erling Haaland tak bisa dielakkan. Kesulitan finansial menjadi salah satu faktor sulit penuhi transfer Haaland.

Selain itu, kedekatan ayah Haaland, Alf Inge Haaland yang pernah main di Man City juga menjadi faktor klub berkostum biru langit itu berpeluang dapatkan Haaland.

Selain Lewandowski, Barcelona juga membidik alternatif lain seperti pemain Alexander Isak, Karim Adeyemi dan Lautaro Martinez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.