Sukses

Demi Fabio Carvalho, Liverpool Rogoh Rp 144,2 Miliar

Fabio Carvalho ditransfer dari Fulham ke Liverpool dengan harga fantastis.

Liputan6.com, Liverpool - Kesepakatan telah dibuat antara Fulham dan Liverpool. Pemain muda Fabio Carvalho akan resmi pindah ke Liverpool dengan kontrak selama lima tahun. 

Liverpool rela mengeluarkan 7,7 juta poundsterling (Rp 144,2 miliar) demi membawa pemain 19 tahun itu ke Anfield. 

Menurut laporan This Is Anfield, Jumat (8/4/2022), Fabio Carvalho dilaporkan sudah selesai menjalankan pemeriksaan medis. Fabio Carvalho yang berusia 19 tahun ini merupakan andalan di Fulham dengan total delapan gol di musim ini, serta tujuh assist. 

Fabio juga merupakan anggota Timnas U-21 di Portugal. Ia diprediksi akan menggantikan posisi James Milner atau Alex Oxlade-Chamberlain. 

Carvalho juga bisa reuni kembali dengan teman satu timnya dari Fulham, yakni Harvel Elliott.

Jelang Laga Liverpool vs. Manchester City 

Dua kandidat juara Liga Inggris musim ini, Manchester City dan Liverpool bakal bertemu di Etihad Stadium, Minggu besok (10/4/2022). Bukan tidak mungkin, hasil duel ini bakal jadi penentu tim juara mengingat jarak kedua tim di papan klasemen hanya terpaut 1 poin di mana The Citizens memimpin dengan 73 poin. 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sangat antusias menyambut duel ini. Dia senang melakukan analisis pada Manchester City jelang pertandingan. 

Kedua tim ini memang terlihat mendominasi liga selama lima musim terakhir dan hanya terpaut satu poin pada klasemen Liga Inggris yang dipimpin oleh Manchester City. 

“Jika saya akan menjadi orang yang berbeda, saya akan, mungkin sedikit tertekan tentang fakta bahwa Pep Guardiola terus-menerus melatih tim-tim semacam ini,” kata Klopp dilansir dari BBC, Kamis (7/4). 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Familiar

Klopp yang berasal dari Jerman ini sudah sangat terbiasa menghadapi tim Pep Guardiola dengan timnya Borussia Dortmund, namun dia juga menyamakan dengan keadaan pada Liga Champions musim ini. 

“Mungkin di Dortmund kami bisa memenangkan lebih banyak gelar jika Pep tidak berada di Bayern. Sekarang, itu hampir sama, bayangkan jika dia tidak akan berada di sini, kita mungkin bisa memenangkan setidaknya satu gelar liga lagi. Tapi saya tidak seperti ini, terima kasih Tuhan. Jadi, saya benar-benar senang dengan situasi kami,” kata Klopp. 

Penampilan Liverpool yang gemilang pada Liga Inggris musim ini membuat Guardiola menyebut bahwa mereka merupakan lawan terberat yang pernah dia hadapi dalam karirnya sebagai manajer. 

Namun, hal ini membuat Jurgen Klopp menghormati tim asuhan Pep Guardiola melalui cara bermain dari Manchester City. 

“Saya sangat menghormati apa yang mereka lakukan, ini adalah tim sepak bola yang gila. Dan, bagi saya manajer terbaik dunia,” ucap Klopp. 

“Saya tidak bisa lebih menghormati apa yang mereka lakukan. Aku suka menonton mereka. Saya tidak bisa mengatakan saya mencintai banyak lawan atau pesaing, tetapi saya sangat suka menonton City,” jelas manajer berumur 54 tahun ini. 

 

3 dari 4 halaman

Kevin De Bruyne Juga Antusias

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne juga sangat menantikan pertandingan penting ini. 

“Saya pikir semua orang menantikannya. Saya pikir para pemain akan menganggapnya sebagai hak istimewa untuk memainkan permainan ini,” katanya Kevin De Bruyne. 

“Sebagai pemain anda ingin memenangkan pertandingan dan trofi dan jika Anda ingin melakukan itu maka Anda harus memenangkan pertandingan besar ini. Tetapi jika anda menang, seri atau kalah, masih banyak yang harus dimainkan,” pungkas Kevin. 

Klub asuhan Jurgen Klopp ini akan menantang pemegang puncak klasemen, Manchester City yang akan dilangsungkan di Stadion Etihad, Minggu (10/4/2022). Sementara itu, pada papan klasemen Liga Inggris kedua tim yang akan bertanding ini hanya selisih satu poin dipimpin oleh Man City dengan 73 poin dan Liverpool 72 poin.

Saat ini, Mancherster City berada di posisi puncak Premier League. Liverpool berada di peringkat kedua, lalu diikuti Chelsea, Tottenham, Arsenal, West Ham, Manchester United, Wolves, Crystal Palace, dan Leicester City di peringkat 10.

4 dari 4 halaman

MU Masih Tertinggal

Sebelumnya dilaporkan, Manchester City terus bersaing ketat dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2021/2022. Man City masih memimpin klasemen tapi terancam digusur kalau tak bisa mengalahkan langsung rival terdekat Liverpool.

Manchester City mengantongi 73 poin dari 30 pertandingan. Tiga poin tambahan skuad racikan Pep Guardiola didapat usai mengalahkan Burnley 2-0, Sabtu (2/4).

Liverpool di urutan kedua dengan 72 poin setelah menang 2-0 atas Watford. Chelsea yang secara mengejutkan dipermalukan 1-4 oleh Brentford masih di posisi ketiga dengan 59 poin.

Tottenham Hotspur meramaikan posisi empat besar setelah menyamai 54 poin yang dimiliki Arsenal. Sedangkan Manchester United atau MU masih tercecer di posisi keenam dengan 51 poin usai ditahan imbang Leicester City 1-1.

Berikut jadwal Liga Inggris pada Sabtu, 9 April 2022:

02.00 WIB Newcastle vs Wolves

18.30 WIB Everton vs MU

21.00 WIB Arsenal vs Brighton

21.00 WIB Southampton vs Chelsea

21.00 WIB Watford vs Leeds United

23.30 WIB Aston Villa vs Tottenham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.