Sukses

Adaptasi Webtoon Business Proposal Tamat di Episode 12

Business Proposal selesai di episode 12.

Liputan6.com, Seoul - Business Proposal berakhir pada episode 12. Drama Korea Selatan itu diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama.

Tokoh utama di Business Proposal diperankan oleh Kim Se Jeong, mantan anggota grup I.O.I. Wanita kelahiran 1996 itu berakting dengan aktor Ahn Hyo Seop yang berperan sebagai seorang bos. 

Informasi dari Asian Wiki, Rabu (6/4/2022), episode terakhir Business Proposal telah rilis pada 5 April 2022. Serial itu bisa ditonton di Netflix. Totalnya ada 12 episode. 

Panjang episode itu berbeda dari drama-drama Korea pada umumnya yang biasanya mencapai 16 episode.

Aktor milenial Kim Min Kyu juga berhasil menarik perhatian audiens berkata perannya sebagai Cha Sung Hoon, pegawai berkacamata yang logis dan loyal.

Business Proposal menandakan satu lagi fenomena kesuksesan webtoon di Korea Selatan. Webtoon adalah komik ala Korsel. Bedanya dengan manga adalah webtoon biasanya full color dan panelnya biasanya lebih besar dari manga. 

Beberapa webtoon lain yang sukses diadaptasi ke layar kaca seperti Sweet Home, Love Alarm, Shadow Beauty, My Id is Gangnam Beauty, hingga All of Us Are Dead.

Adaptasi-adaptasi webtoon itu umumnya tidak mengikuti tipikal jumlah episode drama Korea. Contohnya, Sweet Home hanya punya 10 episode dan Love Alarm memiliki 14 episode yang terbagi dalam dua season. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rating 10 Persen

Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop akhirnya menepati nazarnya menyanyikan lagu "Love Maybe" secara duet dari OST drama yang mereka bintangi, Business Proposal.

Seperti diketahui, Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong bernazar akan duet bila rating Business Proposal mencapai angka 10 persen. Dan rating tersebut sudah dicapai sejak episode 6.

Duet Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong dibagikan oleh SBS dan diunggah ke akun Instagram mereka berdua. Dalam keterangannya, aktor kelahiran 1995 itu minta maaf karena kondisinya sedang kurang baik.

"Maaf karena kondisi tenggorokanku sedang buruk," tulis Ahn Hyo Seop di Instagram-nya, Senin (4/4). 

Kolaborasi mereka sangat apik dengan kualitas vokal yang baik. Kim Sejeong memang dikenal sebagai mantan anggota girl group Gugudan dan I.O.I.

Sementara Ahn Hyo Seop diketahui sempat menjalani masa pelatihan sebagai idol di JYP Entertainment, sebelum akhirnya memutuskan debut sebagai aktor. Dia dikabarkan hampir debut sebagai anggota GOT7.

3 dari 3 halaman

Pesona Kim Se Jeong

Sebelumnya dilaporkan, drama A Business Proposal yang dibintangi oleh Kim Se-jeong dan Ahn Hyo-seop berhasil meraih rating tinggi selama masa penayangan. 

Seiring kepopuleran drama tersebut nama Kim Se-jeong yang memerankan karakter Shin Ha-ri pun turut naik daun. Aktingnya yang memukau bersama Ahn Hyo-seop sukses membius para penonton dalam kisah yang manis dan penuh tawa.

Berkat kesuksesan bersama drama tersebut, Kim Se-jeong dikabarkan akan turut membintangi drama terbaru bertajuk “Today’s Webtoon”. Dilansir dari Soompi Jumat (25/3), Today’s Webtoon yang akan dibintangi oleh aktris 25 tahun ini merupakan remake dari drama Jepang berjudul 'Sleepeeer Hit'. 

Drama Today’s Webtoon akan menceritakan tentang mantan atlet Judo yang harus pensiun karena mengalami cedera. Karena cedera tersebut sang atlet terpaksa beralih profesi menjadi pegawai di kantor editor Webtoon. 

Karakter yang akan dibawakan oleh Kim Se-jeong bernama On Maeum pemeran utama wanita dalam Today’s Webtoon. Dikisahkan bahwa ia adalah karyawan baru di kantor Webtoon yang akhirnya bertemu dengan pemuda yang bekerja di sana. Meskipun begitu diketahui bahwa hingga kini pihak yang memproduksi drama belum membocorkan terkait pemeran utama pria dalam drama Today’s Webtoon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.