Sukses

China Laporkan 20 Ribu Kasus Harian COVID-19, Angka Tertinggi Sejak Awal Pandemi

China melaporkan lebih dari 20.000 kasus COVID-19 dalam sehari.

Liputan6.com, Beijing - China melaporkan lebih dari 20.000 kasus COVID-19 pada Rabu (6 April), penghitungan harian tertinggi yang diberikan sejak awal pandemi, ketika jutaan orang di Shanghai kembali mengalami lockdown. 

Strategi "nol-COVID" negara itu berada di bawah tekanan besar ketika kasus melonjak, dengan sekitar 25 juta penduduk Shanghai - kota terbesar dan ruang mesin ekonomi China - diperintahkan untuk tinggal di rumah ketika pihak berwenang berjuang untuk menahan wabah tersebut. Demikian seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Rabu (6/4/2022).

Hingga Maret, China telah menjaga kasus harian tetap rendah dengan penguncian lokal yang cepat, pengujian massal, dan pembatasan ketat pada perjalanan internasional.

Tetapi beban kasus telah mencapai ribuan per hari dalam beberapa pekan terakhir, dengan para pejabat mengatakan mereka telah mendeteksi mutasi dari varian Omicron yang sangat menular.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lockdown di Shanghai

Shanghai menerapkan lockdown secara bertahap minggu lalu, hingga memicu adegan pembelian panik dan pengujian massal.

Tetapi penyiar CCTV negara melaporkan bahwa kota itu akan meluncurkan putaran tes baru pada seluruh populasi pada hari Rabu.

Shanghai sedang "menguji kekuatannya melawan virus", pejabat kesehatan kota senior Wu Qianyu mengatakan pada konferensi pers Rabu, peringatan masam terbaru dari pihak berwenang menyarankan lockdown jangka panjang mungkin harus dilakukan.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona

  • COVID