Sukses

Korea Selatan Bakal Tingkatkan Jumlah Penerbangan Internasional Mulai Mei 2022

Korea Selatan akan meningkatkan jumlah penerbangan internasional guna meningkatkan pariwisata.

Liputan6.com, Seoul - Korea Selatan mengatakan pada Rabu (6 April 2022) bahwa pihaknya akan menambah ratusan penerbangan internasional per minggu mulai Mei, terus melonggarkan langkah-langkah anti-Virus Corona ketika gelombang infeksi Varian Omicron menurun.

Dilansir dari laman Channel News Asia, Rabu (6/4/2022), mulai bulan depan, pemerintah akan mengizinkan 100 penerbangan mingguan lebih lanjut untuk tujuan seperti Amerika Serikat, Eropa, Thailand dan Singapura, di mana pengecualian karantina dan masuk bebas visa dimungkinkan, kata Menteri Dalam Negeri dan Keamanan Jeon Hae-cheol.

Kemudian 100 penerbangan internasional mingguan lagi akan ditambahkan pada bulan Juni dan 300 penerbangan lagi pada bulan Juli, kata kementerian transportasi.

Hanya 420 penerbangan internasional seminggu yang saat ini melayani Korea Selatan, turun dari 4.714 sebelum pandemi COVID-19.

"Permintaan kunjungan ke luar negeri diperkirakan akan meningkat, karena negara-negara yang telah melewati puncak gelombang Omicron telah melonggarkan kebijakan karantina," kata Jeon dalam sebuah pernyataan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus COVID-19 Menurun

Kasus Korea Selatan telah menurun selama sekitar tiga minggu.

Negara ini sedang mempertimbangkan untuk menghapus sebagian besar pembatasan terkait pandemi akhir bulan ini, termasuk kewajiban untuk memakai masker di luar ruangan, setelah menghapus mandat vaksin nasional dan karantina wajib untuk pelancong yang divaksinasi yang datang dari luar negeri.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.