Sukses

70 Tahun Jadi Ratu, Wajah Elizabeth II Terpampang di Prangko Terbaru Australia

Kedua prangko, yang diluncurkan ke publik pada Senin (4/4) menggambarkan potret Ratu Elizabeth II dari tahun 1952 dan 2019.

Liputan6.com, Jakarta Layanan pos nasional Australia (Australia Post) telah merilis dua prangko untuk menandai perayaan momen platinum Ratu Elizabeth II.

Pasalnya, saat negara tersebut memperingati 70 tahun Ratu Elizabeth II sebagai Kepala Persemakmuran, demikian dikutip dari laman Xinhua, Senin (4/4/2022).

Kedua prangko, yang diluncurkan ke publik pada Senin (4/4) menggambarkan potret Ratu Elizabeth II dari tahun 1952.

Kala itu tahun ia naik takhta dan tahun 2019 menyoroti umur panjangnya sebagai Kepala Persemakmuran, yang mencakup negara-negara seperti Australia, Kanada, dan Selandia Baru.

Manajer Filateli Australia Post Group Michael Zsolt mengatakan, penambahan terbaru merupakan bagian dari tradisi layanan untuk menghormati Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II adalah orang yang paling menonjol di perangko Australia, dan Australia Post adalah otoritas pos pertama di Persemakmuran yang membuat perangko untuk ulang tahunnya setiap tahun, kata Zsolt.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prangko Ratu Elizabeth II Sebelumnya

The Australia Post sebelumnya telah merilis prangko untuk merayakan ulang tahun emas dan berlian Ratu Elizabeth II, menandai 50 dan 60 tahun pengabdiannya.

Sementara Ratu Elizabeth II memiliki sedikit keterlibatan dalam pemerintahan Australia, ia masih memainkan peran budaya yang menonjol dalam kehidupan Australia.

Gambarnya juga ditampilkan pada koin Australia dan uang kertas lima dolar.

Perangko dan barang koleksi terkait diharapkan mulai dijual mulai Selasa besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.