Sukses

Brasil Cabut Syarat Tes COVID-19 untuk Wisatawan yang Sudah Vaksin

Brasil mencabut syarat tes COVID-19 bagi yang sudah vaksin.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Brasil melonggarkan pembatasan pandemi untuk pelancong internasional pada Sabtu (2 April), mengakhiri persyaratan tes COVID-19 untuk penumpang yang divaksinasi dan menghapus kuesioner kesehatan yang panjang.

Dilansir dari laman Channel News Asia, Senin (4/4/2022), wisatawan sekarang hanya akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi pada saat kedatangan di negara itu, menurut peraturan baru yang diterbitkan Jumat malam di lembaran pemerintah, mengikuti rekomendasi untuk efek yang sama dari regulator kesehatan federal Anvisa pekan lalu.

Bukti vaksinasi tidak diperlukan untuk orang Brasil atau orang asing yang tinggal di Brasil. Pelancong yang tidak divaksinasi harus menunjukkan tes COVID-19 negatif bertanggal tidak lebih dari satu hari sebelum keberangkatan.

Tetapi di bawah peraturan baru mereka tidak lagi harus dikarantina selama 14 hari.

Negara itu juga menjatuhkan kuesioner kesehatan pandemi Anvisa untuk pelancong, yang telah diwajibkan sejak Desember 2020.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Satu Kasus COVID-19 Terbanyak

Brasil telah menjadi salah satu negara yang paling terpukul oleh COVID-19, yang telah merenggut lebih dari 660.000 nyawa di negara itu - kedua setelah Amerika Serikat.

Tetapi jumlah infeksi dan kematian telah turun secara dramatis ketika negara Amerika Selatan itu meningkatkan imunisasi, dengan hampir 75 persen dari 212 juta orangnya sekarang divaksinasi sepenuhnya.

Rata-rata jumlah kematian harian COVID-19 di Brasil telah turun menjadi sekitar 200, dari lebih dari 3.000 pada puncak krisis tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.