Sukses

Kisah Suami Rela Mendayung Perahu Karet dari Thailand ke India demi Jumpa Istri

Orang mengatakan bahwa cinta dapat membuat Anda melakukan hal-hal gila. Contohnya adalah yang dilakukan oleh seorang pria Vietnam ini.

Liputan6.com, Bangkok - Orang mengatakan bahwa cinta dapat membuat Anda melakukan hal-hal gila. Contohnya adalah yang dilakukan oleh seorang pria Vietnam yang membuktikan bahwa ia akan berusaha keras untuk cinta.

Pria itu, Ho Hoang Hung, berniat berangkat untuk mencari untuk melihat istrinya dengan mengayuh melalui laut dengan perahu karet, demikian seperti dikutip dari Mashable Asia, Sabtu (2/4/2022).

Tidak ada teman, tidak ada teknologi mewah. Hanya seorang pria yang menantang lautan dengan perahu kecil. Alasan di balik misi yang sulit itu adalah karena dia ingin bertemu istrinya.

Karena pembatasan perjalanan selama pandemi COVID-19, ia dan istrinya tidak bertemu satu sama lain selama dua tahun.

Ketika sang suami berada di Vietnam, sang istri berada di Mumbai, India, tempat dia bekerja.

Dia awalnya melakukan perjalanan ke bandara Suvarnabhumi di Thailand, di mana dia berharap dia bisa mendapatkan penerbangan ke India untuk bertemu dengannya.

Namun, saat di sana, dia tidak diizinkan naik pesawat karena dia tidak bisa mendapatkan visa.

Dia kemudian naik bus ke Phuket dan membeli perahu karet dengan tujuan mendayung perjalanan panjang ke pantai India - perjalanan dengan jarak 2.000 kilometer (1.242 mil).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Niatnya Digagalkan karena Alasan Keselamatan

Niatnya tulus, dan tekadnya mengeras, tetapi terlepas dari upaya terbaiknya, dia tidak membuat banyak kemajuan di lautan, setelah hanya menempuh jarak sekitar 80 kilometer (49,7 mil) dari daratan Thailand.

Dia terlihat di dekat Kepulauan Similan oleh sebuah kapal nelayan yang penghuninya memberi tahu unit keamanan maritim angkatan laut. Ho diselamatkan tak lama setelah itu oleh Angkatan Laut Thailand pada 23 Maret 2022, total 18 hari sejak ia memulai misinya di perairan terbuka.

Terungkap bahwa Ho tidak memiliki persediaan yang diperlukan untuk bertahan dalam perjalanan. Bersamanya, dia hanya memiliki perahu, air, dan paket makanan kering dan mie instan.

Tidak ada bentuk sistem navigasi yang akan membuat perjalanan lebih mudah.

Seperti itu, dia ditahan oleh angin sakal dari perairan terbuka yang luas.

Meskipun dia tidak melakukan perjalanan, komentar oleh Angkatan Laut Thailand dengan sempurna menangkap hati besar pria itu: "Tidak peduli seberapa besar lautan itu, itu tidak dapat menghalangi cinta sejati pria ini."

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.