Sukses

Warga Jepang Bersiap Rayakan Kanamara Matsuri, Festival Penis Pembawa Berkah

Kanamara Matsuri dimulai setiap tahun pada Minggu pertama bulan April di Kuil Kanayama di Kawasaki.

Liputan6.com, Tokyo - Orang-orang bersuka ria di Jepang lantaran sedang mempersiapkan Kanamara Matsuri, perayaan tahunan yang juga dikenal sebagai "Festival Penis."

Kanamara Matsuri dimulai setiap tahun pada Minggu pertama bulan April di Kuil Kanayama di Kawasaki, demikian dikutip dari laman UPI.com, Jumat (1/4/2022).

Festival Kanamara Matsuri berpusat di sekitar dewa Shinto Kanayama-hiko dan dewi Kanayama-hime. Para dewa dikaitkan dengan seni metalurgi dan kesehatan seksual.

Orang-orang yang bersuka ria di festival secara tradisional termasuk pekerja seks komersial yang mencari perlindungan dari penyakit.

Di zaman modern, kerumunan ini juga berkembang termasuk kelompok LGBTQ yang mencari berkah seksual dan pasangan yang sudah menikah berdoa untuk kesuburan dan anak-anak yang sehat.

Kuil Kanayama di Jepang sekarang membuka layanan untuk pengujian HIV/AIDS.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilkan Berbagai Kuil

Acara ini menampilkan citra phallic yang tercermin dalam karya seni, makanan yang dapat dimakan, topi, boneka, kostum, dan parade kuil portabel yang memuat benda-benda suci berbentuk penis.

Kuil kedua, dijuluki Elizabeth Mikoshi, disumbangkan oleh klub crossdressing Elizabeth Kaikan yang berbasis di Tokyo.

Kuil ini memiliki ukuran raksasa di atas dasar kayu dan dibawa oleh pria yang berpakaian seperti wanita dan wanita yang berpakaian seperti pria.

Kanamara Mikoshi, kuil portabel tertua dan ketiga dalam parade.

Pawai ini diikuti oleh orang yang dikenal sebagai "mochi nage", yang melibatkan pendeta Shinto yang konon bisa memberkati kue beras dan melemparkannya ke kerumunan. Menangkap salah kue dipercaya membawa berkah kesuburan.

3 dari 3 halaman

Infografis Naruhito Kaisar Baru Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.