Sukses

Bus di Brasil Jatuh ke Jurang, 10 Penumpang Tewas 21 Lainnya Terluka

Menurut laporan polisi, kecelakaan itu terjadi sebelum tengah malam di kotamadya Sapopema, Brasil.

Liputan6.com, Brasilia - Sedikitnya 10 orang tewas dan 21 lainnya cedera setelah sebuah bus yang membawa pekerja ke pabrik mereka di negara bagian Parana, Brasil selatan, jatuh ke jurang pada Rabu (30/3) malam, kata Polisi Jalan Raya Federal setempat, Kamis.

Menurut laporan polisi, kecelakaan itu terjadi sebelum tengah malam di kotamadya Sapopema, demikian dikutip dari laman Xinhua, Jumat (1/4/2022).

Di mana tujuh orang kehilangan nyawa, sementara tiga lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit daerah.

Bus tersebut membawa lebih dari 30 penumpang dari berbagai daerah di negara itu, yang sedang dalam perjalanan ke sebuah pabrik milik Klabin, produsen dan eksportir kertas terbesar di Brasil, di kota Campos Gerais.

Informasi awal menunjukkan bahwa pengemudi kehilangan kendali kendaraan diduga karena hujan lebat pada saat kecelakaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapal Wisata Tertimpa Runtuhan Tebing di Brasil

Sebelumnya, enam orang tewas dan 20 lainnya hilang setelah bongkahan tebing yang kolaps jatuh menimpa sebuah perahu di sebuah danau wisata di Brasil, Sabtu 8 Januari 2022.

Runtuhan tebing itu menimpa tiga kapal wisata, kata para pejabat sebagaiman dikutip dari ABC News.

Kecelakaan kapal itu terjadi di Danau Furnas di negara bagian Minas Gerais, sekitar pukul 12:30 malam waktu setempat. Danau itu merupakan tempat wisata populer sekitar 260 mil utara Sao Paulo.

Angkatan Laut Brasil dan petugas pemadam kebakaran setempat dikerahkan ke tempat kejadian untuk membantu para korban.

Enam orang tewas, 32 orang dirawat di rumah sakit dan 20 orang hilang, pada Sabtu malam, kata pemadam kebakaran kepada ABC News.

Enam korban dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius, kata para pejabat.

Departemen pemadam kebakaran mengatakan kepada ABC News bahwa 23 korban yang dirawat di rumah sakit dapat segera dibebaskan.

3 dari 3 halaman

Infografis survei kecelakaan pesawat 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.