Sukses

Kencan dan Tipu 6 Pria dalam Waktu Bersamaan, Wanita Ini Bikin Netizen China Penasaran

Seorang wanita berusia 42 tahun bermarga Mao, baru-baru ini menjadi berita utama di China, setelah ditangkap oleh polisi.

Liputan6.com, Beijing - Seorang wanita yang dikabarkan berkencan dan menipu sebanyak enam pria pada saat yang sama baru-baru ini dipuji di media sosial karena keterampilan manajemen waktunya.

Seorang wanita berusia 42 tahun bermarga Mao, baru-baru ini menjadi berita utama di China, setelah ditangkap oleh polisi.

Rupanya, antara Juli dan Desember 2021, dia telah berkencan dengan enam pria paruh baya dan menipu mereka untuk membeli barang-barangnya seperti smartphone, laptop, dan pakaian, serta menuntut berbagai jumlah uang.

Sial baginya, salah satu korban menjadi curiga dengan perilakunya, melakukan penelitian dan akhirnya menemukan itu penipuan, demikian dikutip dari laman Oddity Central, Selasa (29/3/2022).

Menurut surat kabar China “Daily Economic News,” seorang pria bermarga Yu adalah orang yang mengungkap operasi penipuan romantis Mao.

Dia bertemu wanita itu di Yiwu, Provinsi Zhejiang, pada Agustus tahun lalu, setelah dihubungi olehnya di situs kencan. Dia berpose sebagai janda cerai tanpa anak untuk mencari hubungan yang stabil.

Kecantikan dan kepribadian wanita yang menyenangkan membuat Yu sangat terkesan sejak awal, jadi ketika dia mulai meminta berbagai hadiah dan sejumlah uang, dia tidak ragu-ragu.

Mereka sudah membuat rencana untuk menikah, tetapi setiap kali dia merinci tentang pertemuan dengan keluarganya, dia selalu mencari alasan untuk menunda sesuatu.

Terlalu terpesona untuk menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh dengan perilaku Mao, Yu terus memainkan permainannya, menghujaninya dengan hadiah dan uang. Namun setelah memberikan uang untuk membeli gaun pengantin serta membayar tempat dan dekorasi pernikahan, wanita itu terus mencari alasan untuk menunda acara besar tersebut. Saat itulah dia mulai curiga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai Muak

Muak dengan kebohongannya, Yu menuntut agar dia membayar kembali semua uang yang telah dia berikan, dan ketika dia menolak, dia menelepon polisi.

Investigasi mengungkapkan bahwa Yu bukan satu-satunya yang dimainkan scammer romantis. Antara Juli dan Desember 2021, dia telah berkencan dengan lima pria lain dan menipu mereka semua.

Investigasi, dalam kasus ini, masih berlangsung, tetapi polisi mengatakan bahwa mereka telah memiliki bukti bahwa Mao menipu enam orang itu setidaknya 150.000 yuan ($23.500) selama periode enam bulan.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.