Sukses

Perankan Pemuka Agama, Jessica Chastain Raih Aktris Terbaik Oscar 2022

Jessica Chastain meraih penghargaan Aktris Terbaik Oscar.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktris Jessica Chastain (45) meraih penghargaan Oscar untuk Aktris Terbaik berkat perannya sebagai Tammy Faye. Ini adalah Oscar pertama bagi Jessica Chastain. 

Tammy Faye adalah sosok pemuka agama yang terkenal di Amerika Serikat pada tahun 70-an. Ia dan suaminya, Jim, mendirikan stasiun TV bernama The PTL Club. 

PTL adalah singkatan dari Praise the Lord Ministries. 

Situs History, Senin (27/3/2022), menyebut bahwa pasutri itu meraup jutaan dolar berkat program televisi mereka. Kesuksesan mereka pun runtuh ketika berbagai skandal terkuak, seperti Jim yang melakukan perselingkuhan.

Kisah itulah yang menjadi fokus dari film Jessica Chastain yang berjudul The Eye of Tammy Faye yang masuk nominasi Academy Awards 2022. Chastain turut berperan menjadi produser di film tersebut.

Aktor Andrew Garfield juga terlibat sebagai pemeran Jim. Garfield mendapat nominasi Aktor Terbaik di film lain, yakni Tick, Tick... Boom, namun kalah oleh Will Smith.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesaing Lain

Penampilan Chastain di The Eyes of Tammy berhasil mengalahkan sejumlah aktris kawakan lain, termasuk Nicole Kidman. 

Nicole Kidman juga tampil di film biopic berjudul Being the Ricardos. Kristen Stewart juga masuk nominasi berkat perannya sebagai Putri Diana di film Spencer.

Aktris lain yang masuk nominasi adalah Olivia Coleman di untuk film The Lost Daughter. Coleman terkenal atas aktingnya sebagai Ratu Elizabeth II di The Crown.

Pada 2018, Olivia Coleman menang Aktris Terbaik berkat perannya sebagai Ratu Anne di The Favorite.

Aktris papan atas lain yang masuk nominasi adalah Penelope Cruz untuk film Parallel Mothers yang tayang sebagai pembuka di Venice International Film Festival.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.