Sukses

4 Anak Ukraina Diterbangkan ke AS Untuk Perawatan Kanker

Empat anak Ukraina telah diterbangkan ke rumah sakit di Amerika setelah perawatan kanker mereka terganggu oleh invasi Rusia.

Liputan6.com, Kiev - Amerika Serikat (AS) mengumumkan, pada Selasa (22/3), bahwa empat anak Ukraina telah diterbangkan ke rumah sakit di Amerika setelah perawatan kanker mereka terganggu oleh invasi Rusia ke Ukraina.

“Anak-anak termasuk yang paling rentan dalam krisis,” kata Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken dalam cuitan di Twitter tentang evakuasi itu, demikian dikutip dari laman VOA Indonesia, Rabu (23/3/2022).

Dia menambahkan bahwa empat pasien, dari usia sembilan bulan hingga sembilan tahun, “membutuhkan perawatan yang sangat khusus dan mendesak.” Ia menyertakan beberapa foto pasien.

Setelah awalnya dievakuasi ke Polandia, anak-anak tersebut, ditemani oleh kerabat mereka, pada Senin (21/3) diterbangkan ke Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude di Memphis, Tennessee, demikian disampaikan oleh Departemen Luar Negeri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemberian Terapi

“Di sana, pasien akan dapat dengan aman melanjutkan terapi kanker kritis yang terganggu oleh agresi Kremlin,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price dalam pernyataan.

“Kami bangga mendukung mitra Eropa yang juga merawat anak-anak yang perawatannya di Ukraina telah dibuat mustahil oleh perang yang dilancarkan Putin,” tambahnya.

Departemen Luar Negeri mencatat bahwa departemen onkologi pediatrik Eropa mulai mencapai batas kapasitasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Rusia Serang Ukraina dan Dalih Vladimir Putin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.