Sukses

Argentina Kembali Panggil Lionel Messi untuk Kualifikasi World Cup 2022

Klub Argentina kembali memanggil Messi guna kualifikasi World Cup.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain depan Lionel Messi kembali ke tim Argentina untuk dua kualifikasi Piala Dunia akhir bulan ini setelah ia dimasukkan dalam skuad pelatih Lionel Scaloni yang diumumkan pada hari Jumat.

Dilansir dari laman Buenos Aires Times, Rabu (23/3/2022), pemenang Ballon d'Or tujuh kali tersebut, Messi melewatkan dua kualifikasi sebelumnya pada Januari setelah tertular COVID-19 pada Desember lalu. 

Tetapi pemain berusia 35 tahun tersebut bersedia untuk menghadapi Venezuela di Buenos Aires pada 25 Maret dan Ekuador di Quito empat hari kemudian.

Melainkan Messi, kejutan besar dalam kualifikasi tersebut adalah masuknya tujuh remaja yang bermain untuk tim akademi di Eropa, termasuk pemain sayap Manchester United, Alejandro Garnacho.

Lahir di Spanyol dari orang tua Argentina, Garnacho yang berusia 17 tahun pindah dari Atletico Madrid ke Manchester dua tahun lalu tetapi belum bermain untuk tim utama.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Muda untuk Argentina

Seperti pemain muda lainnya dalam skuad Scaloni Nicolas Paz dari Real Madrid, Tiago Geralnik dari Villarreal, saudara-saudara Inter Milan Franco dan Valentin Carboni, Matias Soule dari Juventus dan Lucas Romero dari Lazio – Garnacho memenuhi syarat untuk bermain untuk negara lain.

Scaloni dengan cepat memasukkan mereka ke dalam rencana seniornya dalam upaya untuk mengikat masa depan mereka dengan pemenang Piala Dunia dua kali.

Namun, Scaloni harus tampil tanpa kuartet pemain yang diskors yakni kiper Emiliano Martinez, bek Cristian Romero dan gelandang Giovani Lo Celso dan Emiliano Buendia.

FIFA menangguhkan keempatnya sebagai hukuman untuk kualifikasi Piala Dunia yang dibatalkan saat bertandang ke Brasil pada September.

Keempatnya dituduh oleh otoritas kesehatan Brasil melanggar aturan karantina ketika mereka berbaris untuk tim nasional mereka di Sao Paulo.

Otoritas kesehatan menghentikan pertandingan setelah hanya lima menit karena kehadiran empat pemain di skuad Argentina, memicu kegagalan sideline dan mengakibatkan kedua tim keluar dari lapangan.

Keempatnya bermain sepak bola klub mereka di Inggris pada saat itu – Lo Celso bergabung dengan Villarreal dengan status pinjaman dari Tottenham – dan tunduk pada protokol kesehatan yang lebih ketat di Brasil daripada pemain yang berbasis di negara lain.

FIFA juga mendenda federasi sepak bola Argentina dan Brasil dan memerintahkan mereka untuk memutar ulang pertandingan.

Keduanya telah lolos ke putaran final Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini dan tetap tak terkalahkan di kualifikasi.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.