Sukses

Xi Jinping Perintahkan Investigasi Pesawat Jatuh, China Eastern Airlines Bentuk 9 Tim

Maskapai China Eastern Airlines membentuk 9 tim khusus yang akan bekerja untuk menangani jatuhnya pesawat Boeing 737-800.

Liputan6.com, Kunming - Pesawat Boeing 737-800 China Eastern Airlines, yang berangkat dari Kunming dan menuju Guangzhou telah menabrak daerah pegunungan dekat desa Molang di Kabupaten Tengxian di kota Wuzhou pada pukul 14:38, hingga menyebabkan kebakaran gunung.

Ada 123 penumpang dan sembilan awak di dalam penerbangan MU5735, Administrasi Penerbangan Sipil China mengatakan di situsnya. Pemerintah mengatakan telah memulai mekanisme tanggap darurat dan tim kerjanya telah tiba di Wuzhou. Demikian seperti dilansir dari laman Xinhua, Selasa (22/3/2022).

Presiden China Xi Jinping telah memerintahkan peluncuran segera tanggap darurat, upaya pencarian dan penyelamatan habis-habisan, dan penyelesaian yang tepat setelah kecelakaan itu.

Xi Jinping, juga sekretaris jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (CPC) dan ketua Komisi Militer Pusat, mengatakan dalam instruksinya bahwa dia terkejut mengetahui tentang kecelakaan itu.

Xi memerintahkan agar tindakan cepat diambil untuk mengidentifikasi penyebab kecelakaan itu dan untuk memperkuat pemeriksaan keselamatan sektor penerbangan sipil untuk memastikan keselamatan mutlak baik sektor itu maupun kehidupan masyarakat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Penyelidikan Khusus

Komisi kesehatan regional Guangxi telah mengirim 12 ahli medis ke lokasi, dan lebih dari 80 pekerja medis dan 36 ambulans yang dikirim oleh otoritas kesehatan di kota Wuzhou telah tiba di lokasi.

China Eastern Airlines mengatakan telah memprakarsai mekanisme tanggap darurat.

Pihaknya telah membentuk sembilan kelompok kerja khusus untuk pembuangan pesawat, investigasi kecelakaan, bantuan keluarga, dukungan logistik, dukungan hukum, hubungan masyarakat, keamanan, asuransi keuangan, dan pembuangan kargo.

Maskapai mengatakan penyebab kecelakaan itu akan diselidiki sepenuhnya.

Boeing China mengatakan pihaknya mengetahui laporan media tentang kecelakaan itu dan sedang bekerja untuk mengumpulkan lebih banyak informasi.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Kombinasi Vaksin Booster Covid-19 Januari 2022:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.