Sukses

2 Kereta Penumpang di Tunisia Tabrakan, 95 Orang Terluka

Kecelakaan kereta terjadi di Tunisia. Tabrakan antara dua kereta penumpang melukai 95 orang pada Senin 20 Maret 2022 pagi di selatan ibu kota Tunisia.

Liputan6.com, Tunis - Kecelakaan kereta terjadi di Tunisia. Tabrakan antara dua kereta penumpang melukai 95 orang pada Senin 20 Maret 2022 pagi di selatan ibu kota Tunisia, kata layanan darurat.

"Yang terluka dibawa ke rumah sakit dan tidak ada korban jiwa," kata juru bicara pertahanan sipil Moez Triaa kepada AFP yang dikutip Selasa (22/3/2022).

Moez Triaa menambahkan bahwa hanya satu kereta yang membawa penumpang.

"Sebagian besar yang terluka menderita patah tulang dan memar, tidak ada yang mengancam jiwa," imbuh Moez Triaa.

Banyak yang mengelami syok, tambahnya, dengan mengatakan sekitar 15 ambulans telah dikirim untuk merawat korban terluka atau membawa mereka ke rumah sakit.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kereta RIngsek

Insiden itu terjadi pada pukul 09:30 waktu setempat (0830 GMT) di daerah Jbel Jelloud, di dekat terminal di Tunis tengah.

Seorang reporter AFP di lokasi melihat bagian depan salah satu kereta ringsek.

Sistem kereta api Tunisia yang menua telah mengalami beberapa kecelakaan mematikan dalam beberapa tahun terakhir.

Sedikitnya lima orang tewas dan lebih dari 50 luka-luka pada akhir 2016 ketika sebuah kereta api menabrak sebuah bus umum sebelum fajar di dekat lokasi kecelakaan pada hari Senin.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.