Sukses

Pesawat China Eastern 737 Kecelakaan di Guangxi, Nasib 133 Penumpang Masih Misteri

Kecelakaan yang melibatkan China Eastern 737 terjadi di dekat Kota Wuzhou di daerah Teng.

Liputan6.com, Guangxi - Media pemerintah melaporkan telah terjadi kecelakaan pesawat China yang membawa 133 penumpang.

Mengutip Associated Press (AP), media pemerintah melaporkan sebuah pesawat China dengan 133 orang di dalamnya jatuh di provinsi selatan Guangxi pada hari Senin (21/3/2022). Peristiwa itu dilaporkan memicu kebakaran di lereng gunung.

Penyiar CCTV mengatakan kecelakaan yang melibatkan China Eastern 737 terjadi di dekat Kota Wuzhou di daerah Teng.

Tim penyelamat kabarnya telah dikirim ke lokasi kejadian kecelakaan pesawat. Kendati demikian sejauh ini belum ada kabar segera tentang jumlah korban tewas dan terluka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecelakaan Maskapai China Lainnya

Kecelakaan pesawat maskapai China juga pernah terjadi pada 2002. Saat itu sebanyak 31 dari 225 korban pesawat komersial Boeing 747-400 milik maskapai penerbangan China Airlines jatuh di perairan Kepulauan Penghu, Taiwan.

Tim Search and Rescue menemukan jasad pada 26 Mei 2022 pagi waktu setempat. Tim SAR tetap mengerahkan sejumlah helikopter dan kapal militer untuk mencari korban.

Menurut juru bicara Tim SAR, meski korban yang ditemukan baru sebagian, regu penyelamat akan mengirim 100 peti jenazah dan dua peti pendingin ke lokasi kejadian. Sebab, mereka memperkirakan bisa menemukan jenazah korban hari ini juga. Sejauh ini, upaya pencarian korban menjadi sulit lantaran dilakukan pada malam hari.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.