Sukses

Misteri Temuan Tengkorak Pria Spanyol di Bali

Dari keterangan polisi pada Jumat 18 Maret, tengkorak misterius tersebut diketahui milik seorang laki-laki lansia Spanyol.

Liputan6.com, Bali - Sebuah tengkorak misterius ditemukan di sebuah rumah di Bali belum lama ini. Identitas temuan tersebut kemudian menemui titik terang.

Mengutip VOA Indonesia, Senin (21/3/2022) dari keterangan polisi pada Jumat 18 Maret, tengkorak misterius tersebut adalah milik seorang laki-laki lansia Spanyol. Pria itu terakhir kali terlihat lebih dari enam tahun lalu.

Identitas laki-laki itu dikonfirmasi setelah sebuah rumah sakit di Denpasar melakukan beberapa tes terhadap tulang-tulang itu.

Tengkorak itu ditemukan pekan ini oleh seorang pria Indonesia yang mengklaim sebagai putra angkatnya.

"Telah dipastikan bahwa tengkorak itu milik seorang warga negara asing dari Spanyol, Mario Llobet Esteban," kata Kapolsek Kuta Selatan I Ketut Sugiarta Yoga kepada AFP.

Menurut informasi I Ketut Sugiarta Yoga, pria Spanyol itu lahir pada 1945.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologi Identitas Terkuak

Jasad Mario Llobet Esteban ditemukan pada Senin 14 Maret 2022 ketika Anang Firdaus, yang tidak pernah berhubungan dengan pria lansia itu selama beberapa tahun, mendatangi rumah sewaannya di Badung.

Belum jelas apakah Firdaus diangkat secara resmi oleh Esteban atau apakah klaimnya merujuk pada pertemanan yang terjalin antara keduanya.

Tengkorak itu ditemukan di atas tempat tidur di dalam rumah yang terkunci itu.

Penyebab kematiannya belum diungkap, tapi polisi mengatakan tidak ada tanda kejanggalan.

Konsulat Spanyol sejauh ini belum bisa segera dihubungi.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.