Sukses

Kala MotoGP 2022 di Mandalika Curi Perhatian Media Asing

MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika digelar hari ini, Minggu (20/3/2022). Ajang tersebut mendapat sorotan dunia. Sejumlah media asing turut memberitakannya.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika digelar hari ini, Minggu (20/3/2022). Ajang MotoGP itu mendapat sorotan dunia. Sejumlah media asing turut memberitakannya.

Media Amerika Serikat, Washington Post beberapa hari sebelum balapan digelar mengulas perkiraan penonton yang akan hadir di gelaran tersebut. Melalui artikel berjudul "MotoGP race will bring 60000 fans to Indonesian circuit".

Sementara situs foxsports.com.au dari Australia memuat artikel sesi pertandingan dengan "MotoGP legend crashes TWICE, star leaps from flaming bike in wild scenes".

"Juara dunia MotoGP Fabio Quartararo akan memulai balapan pertama hari Minggu di Indonesia dalam 25 tahun dari posisi terdepan setelah sesi kualifikasi dramatis yang membuat Marc Marquez dua kali tersingkir setelah kecelakaan besar dalam latihan," tulis foxsports.com.au.

Crash.net situs web olahraga motor independen terbesar di Inggris, memuat hasil putaran para pembalap MotoGP 2022 dengan artikel 2022 Indonesian MotoGP, Mandalika - Free Practice (2) Results.

Selain situs MotoGp.com, situs web berita olahraga Vavel News juga membuat update melalui "Moto GP Race: Live Score Updates: Quartararo already in podium position" .

Media yang bermarkas di London, Inggris yakni Reuters juga sempat mengangkat kabar balapan di stadion Mandalika itu dengan tulisan bertajuk "Grand Prix returns to Indonesia after 25-year absence".

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pawang Hujan Jadi Sorotan

Sementara itu, yang juga jadi sorotan adalah pawang hujan yang akrab disapa Mbak Rara. Ia seketika viral setelah bertugas di gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Semula dia diledek karena hujan tak kunjung berhenti. Namun, pada akhirnya pawang hujan ini membuktikan kepiawaiannya. Hujan pun berhenti seketika dan balapan dapat segera dilaksanakan.

Setelah hujan berhasil reda, kinerja Mbak Rara dipuji tim MotoGP. 

“IT WORKED!” tulis Twitter resmi MotoGP dikutip Minggu (20/3/2022).

Rara yang sempat menerima berbagai komentar miring pun kini dapat bernapas lega lantaran hujannya telah berhenti.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal MotoGP 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.