Sukses

Gempa Terkini Magnitudo 7,3 Guncang Fukushima Jepang, Berpotensi Tsunami

Gempa mengguncang Wilayah Fukushima, Jepang dengan kekuatan magnitudo 7,3.

Liputan6.com, Fukushima - Gempa terjadi di Fukushima, Jepang pada Rabu (16/3/2022) pukul 23.36 waktu setempat. Kekuatan gempa dilaporkan mencapai magnitudo 7,3. 

Menurut laporan Kyodo, Rabu (16/3/2022), gempa itu berpotensi terjadinya tsunami. Gelombang setinggi satu meter sudah dilaporkan terlihat di dua prefektur. Warga diminta menjauhi pantai.

Gempa terjadi jelang tengah malam. Fasilitas nuklir juga sudah diperiksa dan fasilitas nuklir seperti Daiichi, Daini, dan Kashiwazaki-Kariwa sejauh ini dilaporkan aman. 

Fukushima berada di timur laut Jepang. Banyak orang yang dilaporkan dilarikan ke rumah sakit akibat gempa ini, namun jumlah pasti korban belum diketahui.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terasa di Berbagai Wilayah

Gempa dilaporkan terasa di Jepang bagian timur, pusat, dan barat. 

Ibu kota Tokyo juga turut merasakan getaran. Beberapa video viral beredar di Twitter yang menampilkan situasi kota saat gempa terjadi. 

Sejumlah daerah di Tokyo dilaporkan kehilangan akses listrik. Sementara, Bandara Haneda dan Narita dilaporkan tidak terdampak gempa. 

3 dari 3 halaman

Infografis 10 Tsunami di Selat Sunda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.