Sukses

Selandia Baru Bakal Buka Perbatasan untuk Turis Asing Mulai 13 April 2022

Selandia Baru melonggarkan aturannya untuk wisatawan asing yang ingin masuk ke wilayahnya.

Liputan6.com, Auckland - Selandia Baru telah mengajukan rencana untuk membuka kembali perbatasannya untuk pelancong internasional setelah aturan lockdown selama lebih dari dua tahun.

Dilansir BBC, Rabu (16/3/2022), warga Australia akan diizinkan memasuki negara itu tanpa perlu dikarantina atau diisolasi mulai 13 April.

Pelancong yang divaksinasi penuh dari sekitar 60 negara dengan daftar bebas visa akan dapat tiba mulai 2 Mei. Negara-negara itu termasuk Inggris dan AS.

Semua kedatangan harus menunjukkan tes COVID-19 dengan hasil negatif.

Selandia Baru menutup perbatasannya pada Maret 2020 saat pandemi menyebar. Selama ini, perbatasannya tetap ditutup kecuali untuk gelembung perjalanan singkat dengan Australia. Saat ini hanya warga negara Selandia Baru yang diperbolehkan masuk dan keluar. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Pintu untuk Turis Asing

Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan Selandia Baru "siap menyambut dunia kembali".

"Kami sekarang telah menerima panduan bahwa aman untuk secara signifikan memajukan tahap selanjutnya dari pekerjaan pembukaan kembali perbatasan, membawa kembali turis kami," katanya pada hari Rabu.

Orang yang sudah memiliki visa - tetapi berasal dari luar daftar bebas visa - akan memenuhi syarat untuk memasuki negara tersebut pada 1 Mei.

Meskipun lockdown ketat dapat membantu negara itu mendapatkan reputasi sebagai kisah sukses COVID-19, tingkat penularan telah melonjak.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.