Sukses

Brasil Konfirmasi Dua Kasus COVID-19 Varian Deltacron Pertama

Deltacron merupakan virus yang menggabungkan karakteristik genetik varian Delta dan Omicron.

Liputan6.com, Brasilia - Brasil telah mengkonfirmasi dua kasus infeksi yang dilaporkan merupakan varian Deltacron dari virus Corona COVID-19.

Deltacron merupakan virus yang menggabungkan karakteristik genetik varian Delta dan Omicron, kata Menteri Kesehatan Brasil Marcelo Queiroga, demikian dikutip dari laman Xinhua, Rabu (16/3/2022).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memantau penyebaran Deltacron sejak awal Maret, setelah pertama kali diidentifikasi di Prancis.

"Layanan pengawasan genomik kami telah mengidentifikasi dua kasus di Brasil. Satu di Amapa, satu lagi di Para," kata Queiroga, mengacu pada dua negara bagian di utara negara tersebut.

Meskipun terjadi penurunan jumlah kasus baru COVID-19 di Brasil, otoritas kesehatan harus tetap waspada, kata Queiroga, seraya mendesak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi lengkap.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus COVID-19

Brasil pada Senin (14/3) melaporkan 11.287 kasus baru COVID-19 dan 171 kematian dalam 24 jam.

Angka ini menunjukkan total 29.380.063 kasus yang dikonfirmasi dan 655.249 kematian sejak awal pandemi, menurut data terbaru dari Kementerian Kesehatan.

3 dari 3 halaman

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.