Sukses

Pecahkan Guinness World Records, Ini Mobil Limusin 30,48 Meter Terpanjang di Dunia

Limusin super yang dikenal sebagai American Dream awalnya diproduksi pada tahun 1986 oleh Jay Ohrberg dan berukuran panjang 60 kaki atau 18,2 meter.

Liputan6.com, Orlando - Sebuah mobil dengan versi restorasi terpanjang di dunia memecahkan Guinness World Record ketika secara resmi diukur dengan panjang 30,48 meter.

Guinness World Records mengatakan, limusin super yang dikenal sebagai American Dream awalnya diproduksi pada tahun 1986 oleh Jay Ohrberg dan berukuran panjang 60 kaki atau 18,2 meter.

Ohrberg kemudian memperpanjang kendaraan hingga 100 kaki atau 30,48 meter, dan mendapat Guinness World Record untuk mobil terpanjang, demikian dikutip dari laman UPI, Senin (14/3/2022).

Mobil ini sempat hadir di banyak penampilan dalam film sebelum berakhir di gudang New Jersey, di mana mobil itu sempat tak terpakai selama beberapa tahun.

Michael Manning, pemilik dan pihak pengerjaan teknis di Nassau County, NY, memutuskan untuk mengambil tugas monumental itu dengan memulihkan mobil tersebut yang telah berkarat selama penyimpan.

"Saya pertama kali menemukan mobil itu di pameran mobil di New Jersey dan itu tak kurang seperti sampah. Mobil itu dipenuhi coretan, jendelanya pecah, bannya kempes, tapi saya tetap jatuh cinta padanya," kata Manning.

Saya berkata: "akan mendapatkan mobil ini dan akan membawanya kembali serta memulihkannya."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipajang di Museum Mobil Dezerland Park

Manning mengatakan, rencananya terganggu oleh masalah anggaran, sementara dia juga harus mencari lokasi baru untuk mobil itu.

Manning akhirnya mendaftarkan mobil itu di eBay, tempat mobil itu dibeli pada 2019 oleh Michael Dezer, pemilik mobil sebelumnya.

Setelah disulap menjadi bagus dan memecahkan rekor, Manning mengatakan mobil itu sekarang akan dipajang di Museum Mobil Dezerland Park.

"Anda benar-benar tidak bisa meletakkannya di jalan karena terlalu panjang," kata Manning.

"Mobil itu dibuat untuk dipajang."

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.