Pecah Rekor, Arab Saudi Eksekusi Mati 81 Terpidana Kasus Terorisme dalam Sehari

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 13 Mar 2022, 17:25 WIB
Diperbarui 13 Mar 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi bendera Arab Saudi (AFP Photo)
Perbesar
Ilustrasi bendera Arab Saudi (AFP Photo)

Liputan6.com, Riyadh - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi pada Sabtu mengumumkan eksekusi 81 terpidana dengan tuduhan berbeda, termasuk terorisme, spionase, dan pembunuhan.

Ini adalah rekor hukuman mati dalam satu hari yang dilakukan Arab Saudi.

Hukuman juga termasuk menargetkan personel pemerintah, pembunuhan petugas penegak hukum dan menanam ranjau darat untuk menargetkan kendaraan polisi, Saudi Press Agency melaporkan.

Orang-orang itu diadili di pengadilan Arab Saudi, diawasi oleh total 13 hakim dalam tiga tahap terpisah untuk setiap individu, kata kementerian itu, demikian dikutip dari laman Xinhua, Minggu (13/3/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sikap Tegas Berantas Aksi Terorisme

Ilustrasi bendera Arab Saudi (AFP Photo)
Perbesar
Ilustrasi bendera Arab Saudi (AFP Photo)

Terdakwa diberi hak untuk didampingi pengacara dan dijamin hak penuh mereka di bawah hukum Saudi selama proses peradilan, tambah kementerian itu.

Kementerian menekankan bahwa kerajaan Saudi akan terus mengambil sikap tegas dan teguh terhadap terorisme dan ideologi ekstremis yang mengancam stabilitas dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya