Sukses

12 Maret 1969: Paul McCartney, Anggota The Beatles Menikah dengan Linda Eastman

Paul MacCartney, salah satu anggota band legenda The Beatles menikah.

Liputan6.com, London - Paul McCartney telah menikahi Linda Eastman dalam sebuah secara sipil di London.

Dilansir dari BBC, Jumat (11/3/2022), ratusan orang berkumpul di luar Kantor Pendaftaran Marylebone untuk melihat sekilas pasangan itu ketika mereka tiba dengan putri Eastman yang berusia enam tahun, Heather, dari pernikahan sebelumnya.

Sejumlah polisi juga berjaga untuk menahan para remaja yang antusias, lantaran banyak dari mereka kecewa karena anggota The Beatles yang masih lajang akan menikah.

Pasangan itu memasuki gedung melalui pintu samping yang mengecewakan banyak orang.

Miss Eastman (27) mengenakan mantel kuning daffodil dengan gaun cokelat kekuningan, sementara McCartney yang berusia 26 tahun mengenakan dasi kuning yang serasi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Acara Sempat Terlambat

Upacara ditunda karena pendamping pria, saudara laki-laki McCartney, Mike McGear dari grup pop Scaffold, datang terlambat.

Dia telah melakukan perjalanan dari Birmingham di mana dia telah tampil malam sebelumnya ketika keretanya tertunda.

Setelah upacara, pengantin baru diantar melewati kerumunan orang ke dalam mobil yang menunggu dan dibawa pergi ke gereja setempat di mana pernikahan itu diberkati.

Pasangan itu bertemu dua tahun sebelumnya ketika Eastman, seorang fotografer profesional, sedang mengambil foto The Beatles di Amerika.

Linda Eastman lahir pada tahun 1941 di New York dan dididik di Scarsdale High School yang bergengsi.

Setelah meninggalkan sekolah, ia menekuni pekerjaan sebagai fotografer dan sepanjang tahun 1960-an telah memotret banyak nama terkenal, termasuk Jimi Hendrix, the Doors, the Who, Bob Dylan dan Otis Redding.

Paul McCartney lahir pada tahun 1942 di Liverpool dan telah menulis lagu pertamanya, I Lost My Little Girl, pada usia 14 tahun.

Sementara The Beatles dibentuk pada tahun 1960 dan pada tahun 1963 Beatlemania, sebutan untuk fansnya telah mendunia.

Pasangan ini pun kemudian berencana untuk menghabiskan bulan madu mereka mengunjungi kerabat di Amerika.

3 dari 3 halaman

Infografis Anak Muda Sayangi Lansia, Ayo Temani Vaksinasi Covid-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.