Sukses

PM Justin Trudeau Umumkan Sanksi Terbaru Kanada untuk Rusia sebagai Dampak Invasi

Kanada mengumumkan sanksi terbarunya bagi Rusia.

Liputan6.com, Ottawa - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Senin (7 Maret) mengumumkan sanksi baru terhadap 10 orang yang katanya "terlibat" dalam invasi ke Ukraina.

"Ini termasuk mantan dan pejabat senior pemerintah saat ini, oligarki, dan pendukung kepemimpinan Rusia," katanya dalam konferensi pers bersama dengan PM Inggris Boris Johnson dan Mark Rutte sebagai PM Belanda.

Trudeau mengatakan nama-nama mereka yang terkena sanksi berasal dari daftar yang disusun oleh pemimpin oposisi Rusia yang dipenjara Alexei Navalny.

"Sanksi itu meningkatkan tekanan pada kepemimpinan Rusia, termasuk pada lingkaran dalam (Presiden Vladimir) Putin," katanya kepada wartawan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sanksi dari Kanada

"Ini tentu saja di samping semua sanksi lain yang telah kami umumkan, termasuk pengumuman kami baru-baru ini tentang pengenaan tarif besar-besaran pada impor Rusia dan Belarusia."

Pemerintah di Ottawa pekan lalu mencabut status perdagangan khusus untuk Rusia dan Belarusia karena invasi Moskow, yang menghasilkan tarif 35 persen.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Pakai Masker Dobel yang Benar:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.