Sukses

Kesetaraan Gender hingga Hapus Diskriminasi Jadi Tema Hari Perempuan Internasional 2022

Hari Perempuan Internasional pada tahun ini mengangkat tema tentang kesetaraan gender.

Liputan6.com, Jakarta - PBB mengumumkan tema Hari Perempuan Internasional untuk tahun 2022 sebagai "Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan".

Dilansir BBC, Selasa (8/3/2022), acara mereka akan mengenali bagaimana wanita di seluruh dunia merespons perubahan iklim.

Namun, ada juga tema lain di sekitar.

Situs web Hari Perempuan Internasional - yang mengatakan itu dirancang untuk "menyediakan platform untuk membantu membentuk perubahan positif bagi perempuan" - telah memilih tema #BreakTheBias dan meminta orang untuk membayangkan "dunia yang bebas dari bias, stereotip, dan diskriminasi".

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perayaan di Dunia

Hari Perempuan Internasional adalah hari libur nasional di banyak negara, termasuk Rusia, di mana penjualan bunga berlipat ganda selama tiga atau empat hari sekitar tanggal 8 Maret.

Di China, banyak wanita diberi cuti setengah hari pada 8 Maret, seperti yang disarankan oleh Dewan Negara.

Di Italia, Hari Perempuan Internasional, atau la Festa della Donna, dirayakan dengan pemberian bunga mimosa. Asal usul tradisi ini tidak jelas tetapi diyakini telah dimulai di Roma setelah Perang Dunia Kedua.

Di AS, bulan Maret adalah Bulan Sejarah Wanita. Proklamasi presiden yang dikeluarkan setiap tahun menghormati pencapaian wanita Amerika.

Tahun ini, perayaan akan terus terlihat sedikit berbeda karena pandemi virus corona dan acara virtual diperkirakan akan berlangsung di seluruh dunia, termasuk yang ini diselenggarakan oleh PBB.

3 dari 3 halaman

Infografis 10 Negara dengan Kasus Omicron Tertinggi di Dunia:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.