Sukses

Hancur oleh Rusia, Ukraina Terima Donasi Stasiun Internet dari SpaceX Elon Musk

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan Ukraina akan menerima lebih banyak stasiun internet satelit Starlink untuk "kota-kota yang hancur" setelah ia berbicara dengan CEO SpaceX Elon Musk.

Liputan6.com, Kiev - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan Ukraina akan menerima lebih banyak stasiun internet satelit Starlink untuk "kota-kota yang hancur" setelah ia berbicara dengan CEO SpaceX Elon Musk.

"Berbicara dengan @elonmusk. Saya berterima kasih kepadanya karena mendukung Ukraina dengan kata-kata dan perbuatan. Minggu depan kami akan menerima batch lain dari sistem Starlink untuk kota-kota yang hancur," tulis Zelensky di Twitter sebagaimana dikutip dari The Hill, Minggu (6/3/2022).

"Membahas kemungkinan proyek ruang angkasa. Tapi saya akan membicarakan hal ini setelah perang," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

SpaceX Bantu Sambungan Internet untuk Ukraina

Ini terjadi setelah Musk pekan lalu mengatakan layanan internet satelit Starlink SpaceX telah diaktifkan di Ukraina di tengah laporan pemadaman internet di beberapa bagian negara itu.

Seorang pejabat Ukraina men-tweet di Musk meminta stasiun setelah invasi Rusia dimulai.

"@elonmusk, ketika Anda mencoba menjajah Mars - Rusia mencoba menduduki Ukraina! Sementara roket Anda berhasil mendarat dari luar angkasa - roket Rusia menyerang orang-orang sipil Ukraina! Kami meminta Anda untuk menyediakan Ukraina dengan stasiun Starlink dan untuk mengatasi Rusia yang waras untuk berdiri," kata wakil perdana menteri Ukraina, Mykhailo Fedorov, dalam sebuah posting Twitter. Federov juga menteri transformasi digital negara itu.

"Layanan Starlink sekarang aktif di Ukraina. Lebih banyak terminal dalam perjalanan," tulis Musk di Twitter.

3 dari 3 halaman

Infografis Rusia Vs Ukraina, Ini Perbandingan Kekuatan Militer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.