Top 3: Miss Grand International Ukraina Ikut Lawan Rusia

Oleh Tommy Kurnia pada 28 Feb 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 28 Feb 2022, 14:00 WIB
Miss Ukraina Anastasiia Lenna ikut melawan invasi Rusia.
Perbesar
Miss Ukraina Anastasiia Lenna ikut melawan invasi Rusia. Dok: @anastasiia.lenna

Liputan6.com, Kyiv - Invasi Rusia terhadap Ukraina masih terus berlanjut. Sebagian warga sipil ikut turun tangan untuk menghalau kedatangan bala tentara Rusia

Miss Grand International Ukraina, Anastasiia Lenna, ikut menggunakan Instagram untuk memberikan semangat kepada negaranya. Ia tampil dengan baju tempur dan membawa senjata. 

Anastasiia menuliskan hastagh #standwithukraina (berdiri bersama Ukraina) dan #handsoffukraina (menyingkir dari Ukraina). 

Kabar mengenai Anastasiia Lenna menjadi sorotan bagi pembaca kanal Global Liputan6.com, Senin (28/2/2022). Selain itu, ada juga kabar korban agresi Rusia, serta WNI yang jadi saksi mata invasi. 

Berikut daftar beritanya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Aksi Miss Grand International Ukraina

Miss Ukraina Anastasiia Lenna ikut melawan invasi Rusia.
Perbesar
Miss Ukraina Anastasiia Lenna ikut melawan invasi Rusia. Dok: @anastasiia.lenna

Miss Grand International Ukraina Anastasiia memposting foto memakai baju untuk bertempur dan berpose dengan senjata demi meningkatkan semangat negaranya. 

Foto itu ia posting di Instagram. Selama ini, Anastasiia Lenna memang telah memberi dukungan kepada militer negaranya dalam melawan agresi Rusia. 

 

Baca selengkapnya...


2. Ada 64 Orang Tewas Akibat Bom Rusia di Ukraina

Invasi Rusia Rangsek Ibu Kota Ukraina
Perbesar
Tentara Ukraina berpatroli di daerah tidak jauh dari truk militer yang terbakar di sebuah jalan di Kyiv, Ukraina, Sabtu (26/2/2022). Pasukan Rusia menyerbu ke arah ibukota Ukraina Sabtu, dan pertempuran jalanan pecah saat pejabat kota mendesak penduduk untuk berlindung. (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Invasi militer Rusia ke Ukraina telah menyebabkan "setidaknya 240 korban sipil," termasuk 64 kematian, PBB mengatakan pada Sabtu 26 Februari 2022.

"Pada pukul 17.00.m pada 26 Februari, (kantor hak asasi manusia PBB) OHCHR melaporkan setidaknya 240 korban sipil, termasuk setidaknya 64 orang tewas," kata Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) dalam sebuah laporan status, dikutip dari Alarabiya, Minggu (27/2).


3. WNI Jadi Saksi Mata Invasi Rusia

Pemandangan di Kyiv selama invasi Rusia. Dok: Instagram @vandasakinadamayanti
Perbesar
Pemandangan di Kyiv selama invasi Rusia. Dok: Instagram @vandasakinadamayanti

Seorang WNI di Ukraina dengan Instagram @vandasakinadamayanti memberikan update tentang kondisi di ibu kota Ukraina di tengah invasi Rusia. Wanita itu menjadi saksi mata ledakan yang terlihat dari jendela kediamannya. 

Vanda memberikan Ia juga berkata suara tembak-menembak terdengar dari tempatnya saat malam, sehingga membuatnya khawatir untuk pergi tidur.  

 

Baca selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya