Sukses

Indonesia dan Spanyol Akan Bahas Kerja Sama Beasiswa hingga Pertukaran Pelajar

Beberapa hal terkait kerjasama yang akan dibicarakan antara lain: Tukar-menukar dosen dan mahasiswa, join research, dan pemberian beasiswa.

Liputan6.com, Madrid - Duta Besar RI Madrid Dr. Muhammad Najib akan melakukan serangkaian kegiatan di Kota Zaragoza dan Barcelona.

Di Zaragoza akan bertemu dengan akademisi dari Universidad de Zaragoza, untuk membicarakan kerjasama antar perguruan tinggi Indonesia dan Spanyol.

Beberapa hal terkait kerjasama yang akan dibicarakan antara lain: Tukar-menukar dosen dan mahasiswa, join research, dan pemberian beasiswa, demikian disebutkan dalam rilis yang diterima Liputan6.com dari KBRI Madrid, Senin (28/2/2022).

Melalui kerja sama ini diharapkan akan saling menguntungkan kedua belah pihak, bai kantar perguruan tinggi secara langsung, maupun peningkatan pemahaman antar dua bangsa.

Di Kota Zaragoza Dubes akan bertemu dengan masyarakat Indonesia sebagai bagian dari perkenalan dan pembinaan, sehingga masalah-masalah yang dihadapi WNI di Spanyol dapatsegera diselesaikan, begitu juga pertemuan seperti ini dilakukan untuk mendengarkan aspirasi dan harapan warga.

Dari Zaragoza Dubes yang didampingi oleh sejumlah staf KBRI akan melanjutkan perjalanan ke Kota Barcelona untuk memberikan dukungan pada rombongan Kemenkominfo yang dipimpin oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Johnny G. Plate, yang akan menghadiri Ministerial Meeting pada World Mobile Congress (WMC) di Barcelona pada 28 Februari sampai 2 Maret 2022 mendatang.

Secara khusus, Menteri Johnny akan menjadi Ministerial Agenda Speaker pada panel “Strategies for Energizing the Data Economy” pada 1 Maret 2022. Kebijakan informasi danteknologi Indonesia akan menjadi perhatian di World Mobile Congress (MWC) yang akan diselenggarkan di Barcelona pada 1-3 Maret 2022 mendatang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital

MWC adalah pameran dagang tahunan yang diselenggarkaan oleh Global System for Mobile Communications (GSMA) untuk sektor industri komunikasi seluler.

“Pertumbuhan ekonomi digital masyarakat berperan penting dalam rangka mendukung percepatan transportasi digital.

Menyadari pentingnya acara ini, KBRI Madrid mengirimkan dua orang staf KBRI untuk menjadi Tim Pendukung, untuk memastikan semua agenda Menkominfo dan rombongannya berjalan sesuai harapan.

Selama di Barcelona Dubes Najib juga akan menyapa WNI yang berada di sini, bertemu dengan sejumlah dosen perguruan tinggi untuk menjajaki kerjasama, dan akan diterima oleh Direktor Casa Asia HE.Mr.Javier Parronda.

Casa Asia merupakan Lembaga kebudayaan yang dibentukoleh Kerajaan Spanyol sebagai instrument untuk mengembangkan diplomasi melalui jalur budaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.