Sukses

Demi Lahirkan Anak Lelaki, Wanita Hamil Ini Nekat Paku Kepala Atas Saran Dukun

Wanita itu menjelaskan bahwa paku di kepalanya telah direkomendasikan oleh seorang dukun yang berjanji kepadanya bahwa itu akan menjamin bahwa dia akan melahirkan putra pertamanya, bukan putri keempatnya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang yang disebut faith healer atau lebih dikenal dengan sebutan dukun di Pakistan meyakinkan seorang wanita hamil bahwa dia akan melahirkan bayi laki-laki jika dia memiliki paku logam yang dipalu ke tengkoraknya.

Dokter di Rumah Sakit Lady Reading di Peshawar terkejut ketika mereka memeriksa kepala seorang wanita hamil yang mengaku memiliki paku sepanjang dua inci tertancap di tengkoraknya. X-ray mengkonfirmasi klaim wanita itu, tetapi kisahnya yang benar-benar membuat staf rumah sakit tidak bisa berkata-kata.

Wanita itu menjelaskan bahwa paku di kepalanya telah direkomendasikan oleh seorang dukun yang berjanji kepadanya bahwa itu akan menjamin bahwa dia akan melahirkan putra pertamanya, bukan putri keempatnya.

Wanita tak dikenal, yang "sadar sepenuhnya, tetapi dalam kesakitan yang luar biasa" ketika dia tiba di rumah sakit, telah mencoba untuk melepaskan paku logam dari tengkoraknya sendiri, tetapi tidak bisa melakukannya. Dia memberi tahu dokter bahwa suaminya telah mengancam akan pergi jika dia melahirkan anak perempuan lagi, jadi dia sangat ingin memiliki seorang putra.

Seorang tetangga merekomendasikan seorang dukun, dan dia memutuskan itu patut dicoba.

Pada awalnya, seperti dikutip dari Oddity Central, Sabtu (19/2/2022), wanita itu mengatakan kepada dokter bahwa tabib telah menginstruksikannya untuk menyanyikan beberapa nyanyian sambil menancapkan paku panjang ke kepalanya, tetapi, setelah memeriksa lukanya, dokter menjadi yakin bahwa dia tidak dapat melakukan perbuatan itu sendiri, dan bahwa seseorang yang lain pasti telah memukul paku. Tidak jelas siapa yang melakukan perbuatan itu, tetapi jelas bahwa wanita itu sepenuhnya menyetujuinya.

"Dia mengatakan bahwa seorang wanita di wilayahnya melakukan hal yang sama dan melahirkan anak laki-laki meskipun USG menunjukkan anaknya yang belum lahir adalah perempuan," Dr. Haider Suleman Khan, ahli bedah saraf di Rumah Sakit Lady Reading, mengatakan kepada Dawn.

"Dia hamil tiga bulan dan karena ketakutan suaminya dia pergi ke tabib yang memberinya taweez, hal-hal untuk dibaca dan paku."

Anggota keluarga wanita itu mendengarnya berteriak kesakitan dan mencoba membantunya mengeluarkan benda logam itu, tetapi mereka tidak berhasil. Setelah melakukan pemeriksaan sinar-X dan memastikan bahwa paku tidak masuk ke otaknya, dokter berhasil mengeluarkan benda asing tersebut dari tengkoraknya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Viral, Dukun Diburu

Alih-alih memberi tahu polisi, dokter hanya memposting rontgen dan cerita aneh secara online, di mana dengan cepat menjadi viral. Polisi Peshawar akhirnya memulai penyelidikan, dan saat ini berusaha mengidentifikasi korban, dengan harapan akhirnya membawa dukun yang menipunya ke pengadilan.

"Tim khusus telah dibuat untuk mengadili dukun palsu yang bermain dengan kehidupan seorang wanita yang tidak bersalah dan menempatkan paku di kepalanya, dengan janji palsu dari seorang anak laki-laki," tulis Kepala Polisi Peshawar Abbas Ahsan di Twitter. "Tim juga akan menyelidiki mengapa insiden [itu] tidak dilaporkan ke polisi oleh dokter yang merawat."

Dukun masih sangat umum di Pakistan, dengan orang-orang berbondong-bondong ke sana untuk berbagai masalah, tetapi menasihati orang untuk menancapkan paku ke kepala mereka sendiri jelas sangat jarang.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Aman Hindari COVID-19 Saat Harus Mengantre

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.