Sukses

Presiden Swiss Positif COVID-19, Isolasi Mandiri Meski Tidak Bergejala

Presiden Swiss Ignazio Cassis, pada Rabu 16 Februari sore, menjalani tes PCR dan hasilnya positif COVID-19.

Liputan6.com, Munich - Presiden sekaligus Menteri Luar Negeri Swiss Ignazio Cassis dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Demikian menurut sebuah pernyataan pemerintah pada Kamis 17 Februari 2022.

"Pada Rabu 16 Februari sore, Presiden Konfederasi Ignazio Cassis menjalani tes PCR sehubungan dengan partisipasinya dalam Konferensi Keamanan Munich," papar pernyataan itu seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (18/2/2022).

"Tes menunjukkan hasil positif dan presiden langsung menjalani isolasi mandiri pagi ini (Kamis 17 Februari) setelah mengetahui hasil tes tersebut," sambung pernyataan tersebut.

Ditambahkan bahwa Presiden Swiss itu tidak menunjukkan gejala dan dalam kondisi sehat, serta akan melanjutkan pekerjaan dari kediamannya hingga Minggu 20 Februari.

"Sampai saat itu, dia tidak akan berpartisipasi dalam acara yang telah direncanakan dan oleh karenanya tidak akan menghadiri Konferensi Keamanan Munich, yang akan berlangsung pada Jumat (18/2) dan Sabtu (19/2) pekan ini," kata pernyataan itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Swiss Mencabut Sebagian Besar Kebijakan Pembatasan COVID-19

Mulai Kamis, Swiss mencabut sebagian besar kebijakan yang diterapkannya untuk membendung pandemi COVID-19.

Penggunaan masker tidak lagi diwajibkan di toko dan restoran, warga tidak perlu menunjukkan sertifikat COVID untuk memasuki tempat-tempat dalam ruangan, dan pembatasan tentang jumlah tamu yang boleh berkumpul dalam pertemuan pribadi dan acara-acara besar juga telah dihapus. 

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini