Sukses

Reyansh Surani, Bocah 9 Tahun Asal India Jadi Instruktur Yoga Termuda di Dunia

Reyansh Surani, yang berasal dari India mengatakan bahwa dia mulai berlatih yoga bersama orang tuanya saat berusia 4 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah laki-laki India dianugerahi Guinness World Record setelah menjadi instruktur yoga bersertifikat termuda di dunia pada usia 9 tahun, 220 hari.

Reyansh Surani, yang berasal dari India dan tinggal bersama keluarganya di Dubai, Uni Emirat Arab, mengatakan dia mulai berlatih yoga bersama orang tuanya saat berusia 4 tahun, demikian dikutip dari laman UPI.com, Jumat (18/2/2022).

Perjalanannya menjadi seorang instruktur dimulai ketika dia mengetahui bahwa orangtuanya mendaftar di kursus pelatihan guru yoga 200 jam di Sekolah Anand Shekhar di Rishikesh, India.

"Saya memutuskan untuk bergabung dengan mereka dan ternyata saya juga menikmati momen mengajar," kata Surani kepada Guinness World Records.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengajar Teman di Sekolah

Surani menyelesaikan kursus dan menjadi instruktur yoga bersertifikat, menjadikannya guru yoga bersertifikat termuda di dunia, kata Guinness.

"Dulu, saya berpikir yoga hanya tentang postur fisik dan pernapasan, tetapi lebih dari itu,” kata guru muda itu. "Saya belajar keselarasan, filosofi anatomi, dan fakta nutrisi Ayurveda. Ini kursus yang intens."

Surani sekarang mengajar kelas yoga untuk teman sekelas di sekolah, serta pengajaran pribadi di luar sekolah.

"Saya senang bisa menularkan pengalaman dan pengetahuan saya kepada individu di seluruh dunia untuk kesejahteraan mereka," katanya.

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala COVID-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.