Sukses

Austria Akan Cabut Seluruh Aturan Pembatasan COVID-19 Mulai 5 Maret 2022

Austria akan mencabut aturan pembatasan COVID-19.

Liputan6.com, Wina - Austria akan mencabut sebagian besar pembatasan COVID-19 yang tersisa pada 5 Maret 2022, termasuk menghapus waktu penutupan lebih awal tengah malam untuk bar dan restoran dan mengizinkan klub malam dibuka kembali, kata Kanselir Karl Nehammer pada Rabu (16 Februari).

Pelonggaran pembatasan karena Omicron telah terbukti lebih ringan daripada varian sebelumnya akan memperdalam keraguan tentang apakah pemerintah akan menerapkan undang-undang yang baru-baru ini diberlakukan yang mewajibkan vaksinasi terhadap COVID-19, yang merupakan tindakan pertama di Uni Eropa. Demikian seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Kamis (17/2/2022). 

Undang-undang tersebut, yang akan diberlakukan mulai 15 Maret, tidak banyak membantu meningkatkan salah satu tingkat vaksinasi terendah di Eropa barat.

"Pada 5 Maret sebagian besar pembatasan yang membebani orang akan dicabut," kata Nehammer dalam konferensi pers.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aturan Tiap Provinsi

Pemerintah baru-baru ini mengumumkan bahwa mulai Sabtu ini orang yang tidak divaksinasi dapat kembali ke restoran dan toko non esensial jika mereka telah diuji. 

Nehammer mengatakan bukti pengujian, pemulihan, atau vaksinasi semacam itu juga akan dihapus dan batasan ukuran acara akan dicabut pada 5 Maret.

Keputusan diserahkan kepada sembilan provinsi Austria untuk memutuskan apakah akan mempertahankan pembatasan yang lebih ketat daripada yang diberlakukan oleh pemerintah federal, yang umumnya dilakukan oleh ibu kota Wina. Wina tidak mengizinkan mereka yang tidak divaksinasi untuk kembali ke restoran.

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.