Sukses

Dorce Gamalama Meninggal, Ada Riwayat Diabetes dan COVID-19

Seleb senior Bunda Dorce Gamalama meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Seleb senior, Dorce Gamalama, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022). Sebelumnya, Bunda Dorce memiliki riwayat diabetes dan COVID-19. 

Dorce Gamalama juga dinyatakan positif COVID-19. Ia lantas akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan.

Berdasarkan keterangan seorang sahabat, Hetty Sunjaya, sebelum Dorce meninggal ia telah dirawat di rumah sakit sekitar tiga minggu akibat COVID-19, serta sempat tidak sadarkan diri.

Sebelum dikabarkan terinfeksi COVID-19, Dorce memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid yakni diabetes dan batu ginjal. Dorce juga perlu mengikuti terapi agar ia bisa kembali berjalan seperti biasa. 

Usia lanjut juga diketahui menambah risiko COVID-19. Imun seseorang yang sudah tua lebih lemah, sehingga risiko yang diberikan COVID-19 lebih tinggi. Kondisi ini pun ditambah fakta bahwa Bunda Dorce memang memiliki penyakit-penyakit penyerta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemakaman Protokol COVID-19

Dorce Gamalama mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (16/2) pagi di RSPP Jakarta. Dorce Gamalama meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Selama tiga minggu, pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi menjalani perawatan di rumah sakit dengan kondisi drop. 

Ditambahkan Hetty Sunjaya, bahwa pemakaman Dorce Gamalama akan dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19, seperti dilansir kanal YouTube Miftah's TV.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.