Sukses

Wanita Asal Madura Ini Hidup Mewah Usai Dinikahi Pria Kaya di Arab Saudi

Seorang wanita asal Madura memilih untuk menetap di Arab Saudi dan menjadi kaya raya.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah sukses pekerja migran Indonesia (PMI) di luar negeri bukan yang pertama kali terjadi. Kisah kali ini datang dari seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Madura, Jawa Timur bernama Ramarasya, yang sudah menetap di Arab Saudi selama kurang lebih 21 tahun. 

Melalui akun Youtube bernama Fitria Denafa, yang merupakan seorang TKI asal Madura juga, Ramarasya atau yang disapa dengan Madam Rama membeberkan kisah hidupnya sejak pertama kali tiba di Arab Saudi. 

"Pertamanya, niatnya untuk umrah terus nggak pulang. Jadi, terus kerja di perhotelan," ujar Madam Rama. 

Ia mengaku alasan utamanya menetap di Arab Saudi adalah karena merasa betah dan membuatnya tidak ingin kembali ke Indonesia. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemuan dengan Suami

Madam Rama kini telah hidup berkeluarga bersama suami dan anaknya di Arab Saudi. Ia mengaku pertama kali bertemu dengan suaminya di depan hotel tempatnya bekerja saat berusia 15 tahun. 

Ketika itu, pria tersebut memintanya untuk memberikan kotak berisi gaun kepada orangtuanya di dalam hotel. Perkenalan antara keduanya berlangsung selama 9 bulan melalui telepon. Hingga akhirnya, keduanya pun memutuskan untuk menikah.

Suami dari Madam Rama yang merupakan keturunan Arab Saudi asli, kini menafkahinya lebih dari cukup, bahkan memenuhi kebutuhan orangtuanya di Indonesia. 

Kini, pernikahan keduanya sudah berusia 18 tahun dan memiliki 4 anak. 

Kehidupan Madam Rama di Arab Saudi sangat terjamin oleh suaminya. Rumahnya yang cukup mewah dan penampilannya yang dipenuhi perhiasan menandakan bahwa hidupnya sangat dijamin oleh suaminya. 

"Kalau jatah bulanan itu terserah saya, kalau masalah pendapatan itu juga terserah saya yang penting saya yang mengatur," jelasnya.  

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala COVID-19 Omicron dan Cara Penanganan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.