Sukses

Jepang Ikut Bersuara, Bakal Terapkan Sanksi Jika Rusia Invasi Ukraina

Menteri Jepang mengatakan akan menerapkan sanksi jika terjadi invasi dari Rusia terhadap Ukraina.

Liputan6.com, Tokyo - Menteri Luar Negeri Jepang Yoshimasa Hayashi mengatakan bahwa Jepang dapat mengambil langkah-langkah terhadap Rusia termasuk menjatuhkan sanksi jika Rusia menginvasi Ukraina.

"Pertama dan terpenting, Jepang sangat mencari resolusi melalui dialog diplomatik," kata Hayashi pada konferensi pers reguler, seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Selasa (15/2/2022).

"Tetapi jika invasi Rusia terjadi, Jepang akan mengambil langkah-langkah yang tepat termasuk kemungkinan sanksi, sebagai tanggapan atas apa yang sebenarnya terjadi, dan berkoordinasi dengan G7 dan komunitas internasional."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Invasi Rusia

Rusia telah menempatkan lebih dari 100.000 tentara di dekat perbatasan Ukraina sehingga memicu kekhawatiran terjadinya perang.

Namun, Moskow membantah berencana untuk menyerang.

Bahkan, Rusia menuduh Barat bereaksi berlebihan.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Bantu Mereka yang Belum:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.