Sukses

Tabrakan Kereta Komuter di Munich Tewaskan 1 Orang, 14 Lainnya Terluka

Tabrakan yang terjadi antara kereta komuter di Munich menewaskan satu orang.

Liputan6.com, Frankfurt - Satu orang tewas dan 14 orang terluka pada Senin (14 Februari) ketika dua kereta komuter bertabrakan di dekat Munich di Jerman selatan, kata polisi.

Dilansir dari laman Channel News Asia, Selasa (15/2/2022), penyebab kecelakaan sekitar pukul 16.40 waktu setempat belum bisa dipastikan.

Gambar di media lokal menunjukkan penumpang berdiri di samping rel setelah tabrakan, dengan setidaknya satu gerbong yang tergelincir sebagian terlihat.

"Satu orang tewas dalam tabrakan dua kereta S-Bahn," lapor polisi Munich.

Sementara itu, 14 orang lainnya terluka, kata seorang juru bicara polisi kepada AFP.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecelakaan Kereta

Kecelakaan itu terjadi di dekat stasiun kereta api perkotaan S-Bahn di Ebenhausen-Schaeftlarn, barat daya Munich, dengan dua kereta komuter tampaknya saling menabrak satu sama lain pada satu jalur rel.

Lebih dari 200 petugas penyelamat dan polisi dikirim ke tempat kejadian.

Surat kabar Jerman, Bild melaporkan bahwa sekitar 95 penumpang berada di dua kereta, dan seorang masinis terjebak di reruntuhan yang hancur.

Jalur di wilayah Bavaria Jerman ditutup setelah insiden itu.

Operator kereta api Jerman Deutsche Bahn mengatakan otoritas terkait telah membuka penyelidikan terkait insiden kecelakaan tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Momen Kamu Harus Pakai Masker:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini