Sukses

5 Skandal Kanye West: Mulai dari Taylor Swift, Kim Kardashian, hingga Billie Eilish

Kanye West terkadang menuai sensasi dengan skandal-skandal tidak jelas.

Liputan6.com, Jakarta - Kanye West kembali menuai sensasi karena mendadak mengkritik penyanyi muda Billie Eilish. Alasannya pun tidak jelas, Kanye West menuding Billie sedang menyindir sahabatnya, Travis Scott. 

Tahun-tahun sebelumnya, Kanye West juga kerap menuai sensasi, dan kini ia cekcok dengan Kim Kardashian. Pasangan Kimye memutuskan berpisah pada 2021 lalu.

Kanye pun membawa-bawa Kim Kardashian dan pacar barunya di drama dengan Billie Eilish.

Berikut sekilas lima kontroversi Kanye West yang mewarnai media massa:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Taylor Swift

Kerusuhan antara Kanye West dan Taylor Swift dimulai di VMA pada 2009. Ketika Taylor Swift meraih trofi, Kanye mendadak naik ke panggung dan berkata bahwa Beyonce layak menang. 

Kanye tampak cuek ketika disoraki penonton, sementara Beyonce tampak tak bisa berkata-kata. 

Taylor Swift kemudian merilis lagu berjudul Innocent yang membahas kelakuan Kanye West. Melalui lagu ini, Taylor menyiratkan memberikan Kanye kesempatan baru.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

3 dari 6 halaman

2. Taylor Swift Jilid 2

Konflik dengan Taylor Swift kembali terjadi pada 2016. Pasalnya, Kanye West merilis lagu Famous yang dinilai menganggap rendah Taylor Swift. 

Lagu itu dikecam oleh Taylor Swift, namun Kim Kardashian membantu Kanye West dengan menampilkan video saat Taylor "merestui" lagu tersebut. Taylor bersikeras tak pernah setuju pada bagian lirik yang bermasalah.

Fans Kimye langsung menyerang Taylor Swift di media sosial, sehingga wanita itu memilih "mundur" dari mata publik untuk sementara. 

Pada November 2017, Taylor Swift merilis lagu berjudul Reputation yang sukses besar. Album itu membahas kehidupannya setelah skandal Kimye.

4 dari 6 halaman

3. Billie Eilish

Yang terbaru, Kanye West menyerang Billie Eilish karena dianggap menyindir sahabat Kanye, yakni Travis Scott. 

Peristiwa terjadi tak lama setelah Billie Eilish membantu fansnya yang sesak nafas saat konser. Kanye merasa Eilish sedang menyindir Travis Scott yang baru saja mengalami tragedi di konsernya. 

"Ayolah Billie kami mencintaimu tolong minta maaf ke Trav dan kepada keluarga dari orang-orang yang kehilangan nyawanya tidak ada yang meniatkan ini terjadi Trav tidak tahu apa yang terjadi ketika ia berada di panggung dan sangat sakit oleh apa yang terjadi dan ya Trav akan bersamaku di Coachella tetapi sekarang saya perlu Billie minta maaf sebelum saya tampil," ujar Kanye dengan seluruh huruf kapital tanpa titik-koma di kolom Instagram Billie Eilish.

Merespons komentar Kanye, Billie Eilish membalas dengan singkat dan santai bahwa dirinya tidak pernah membahas Travis. 

5 dari 6 halaman

4. Civil War

Kanye West memilih merespons kontroversi yang terjadi dengan Billie Eilish dengan "humor." Ia memposting editan foto Captain America: Civil War.

Pada sisi Kanye, ia mengambil posisi Captain America, bersama kekasihnya Julie Fox (Scarlet Witch), Drake (Falcon), Travis Scott (Bucky Barnes), dan Future (Hawkeye). 

Bersebarangan dengan Kanye adalah kekasih baru Kim Kardashian, yakni Pete Davidson di posisi Iron Man, kemudian Kim Kardashian (Black Widow), serta Billie Eilish, Kid Cudi, dan Taylor Swift.

6 dari 6 halaman

5. Bill Cosby

Pada 2016, Kanye West juga memicu kontroversi Twitter karena membela aktor Bill Cosby yang dituduh melakukan kekerasan seksual. 

Kanye menulis: "Bill Cosby tidak bersalah!"

Otomatis twitnya menjadi viral, namun telah dihapus. Bill Cosby sendiri sempat dinyatakan bersalah karena kekerasan seksual kepada perempuan. 

Akan tetapi, Bill Cosby dibebaskan pada 2021. Ia dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan tinggi di negara bagian Pennsylvania.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.