Sukses

Rekomendasi Film Sedih di Hari Valentine: Never Let Me Go hingga Love Letter

Nonton film Valentine 2022 dengan pasangan atau sahabat.

Liputan6.com, Jakarta - Di musim pandemi COVID-19, menonton film bersama pasangan bisa menjadi opsi terbaik. Momen menonton film ini bisa menjadi quality time untuk berdua.

Film romantis tidak selalu membosankan. Ada film Never Let Me Go yang berkisah tentang hubungan Tommy, Kathy, dan Ruth di sebuah panti asuhan misterius di Inggris.

Ada juga film Love Letter dari Jepang yang memiliki cara penceritaan yang unik. Film ini menjadi sensasi besar di Jepang dan Korea Selatan di tahun 1990-an. 

Berikut rekomendasi film sedih di hari Valentine untuk ditonton bersama pasangan:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Never Let Me Go

Rilis: 2010 

Rating: Dewasa

Film Never Let Me Go merupakan adaptasi dari novel karya Kazuo Ishiguro. Cerita ini berkisah tentang Tommy (Andrew Garfield), Kathy (Carey Mulligan), dan Ruth (Keira Knightley) yang tumbuh dewasa di panti asuhan misterius bernama Hailsham. 

Ketiganya saling terikat cinta dan berusaha mencari tahu jati diri mereka sebenarnya. Cinta yang muncul bukan cinta romantis, melainkan cinta yang bersifat posesif dan cinta yang berasal dari persahabatan.

Sejatinya, film ini bertema fiksi ilmiah, namun dibuat dengan realistis dan berkaitan dengan isu moral kontemporer. Kazuo Ishiguro meraih Nobel Sastra pada 2017.

3 dari 5 halaman

2. Love Letter

Rilis: 1995

Rating: Semua Umur

Love Letter sempat menjadi sensasi di Jepang dan Korea Selatan pada pertengahan 1990-an. Hingga kini, adegan-adegan film ini masih memorable.

Film ini berkisah tentang seorang wanita muda bernama Hiroko Watanabe  yang mendapatkan surat dari seseorang bernama Itsuki. Padahal, Itsuki adalah nama kekasih Hiroko yang meninggal dunia saat mendaki gunung. 

Itsuki yang mengirim surat itu ternyata adalah seorang wanita yang merupakan teman sekelas dari kekasih Hiroko saat masih sekolah dulu. Keduanya bernama Itsuki, dan nostalgia pun dimulai.

Aktris Miho Nakayama berperang ganda sebagai Hiroko dan Itsuki perempuan.

Ingat adegan berteriak di gunung pada video klip lagu What Is Love? yang dinyanyikan Twice? Adegan itu terinspirasi dari film hits ini.

4 dari 5 halaman

3. The Fault in Our Stars

Rilis: 2014 

Rating: Remaja

The Fault in Our Stars adalah novel yang diadaptasi dari novel karangan John Green. Film satu ini sempat menjadi viral di kalangan milenial. 

Ceritanya berkisah tentang Hazel (Shailene Woodley) dan Augustus (Ansel Elgort) yang keduanya mengidap kanker. Kedua remaja itu jalan-jalan ke Amsterdam untuk memadu kasih. 

Film ini juga bisa meningkatkan awareness penonton mengenai penyakit kanker melalui sudut pandang dua remaja tersebut. Plotnya yang sederhana dan menyentuh sangat cocok ditonton di hari Valentine ini.

5 dari 5 halaman

Infografis Tips Cari Cinta di Aplikasi Kencan Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.