Sukses

Remaja Palestina Tewas Usai Terlibat Bentrok dengan Tentara Israel

Insiden ini terjadi pada Minggu 13 Februari malam saat terjadi bentrok antara warga Palestina dan tentara Israel di Tepi Barat utara.

Liputan6.com, Jenin - Seorang anak Palestina berusia 17 tahun tewas dan 15 lainnya terluka, tiga di antaranya mengalami lukas serius.

Insiden ini terjadi pada Minggu 13 Februari malam saat terjadi bentrok antara warga Palestina dan tentara Israel di Tepi Barat utara, kata petugas medis dan saksi mata Palestina.

Dikutip dari laman xinhua, Senin (14/2/2022), saksi mata Palestina mengatakan, bentrokan pecah ketika pasukan tentara Israel masuk ke Silat al-Harithiya, sebuah kota di sebelah barat kota Jenin, Tepi Barat.

Para tentara Israel datang untuk menghancurkan rumah Mahmoud Jaradat, seorang warga Palestina yang ditangkap beberapa minggu lalu karena melakukan serangan terhadap Israel.

Lusinan warga Palestina melemparkan batu ke arah tentara Israel, yang membalas tembakan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentara Israel Serbu Lokasi Rumah Warga Palestina

Media Israel melaporkan bahwa pasukan tentara Israel menyerbu kota untuk menghancurkan empat rumah Palestina.

Media Israel juga menambahkan bahwa bentrokan sengit pecah antara penduduk kota dan tentara Israel.

Menurut Radio Tentara Israel, orang-orang bersenjata Palestina melepaskan tembakan ke pos pemeriksaan tentara Israel di sebelah barat Jenin, dan para tentara membalas. Tidak ada cedera yang dilaporkan di antara para tentara Israel.

3 dari 3 halaman

Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.